Puluhan Penambang asal Desa Balong Geruduk Kantor Lingkungan Hidup – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Puluhan Penambang asal Desa Balong Geruduk Kantor Lingkungan Hidup

Puluhan warga asal desa balong mendatangi kantor lingkungan hidup, mereka tidak terima penutupan tambang yang dilakukan pemerintah dan polisi

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Sekitar 50 an warga asal Dusun Longki, Desa Balon, Kecamatan Ujung Loe, mendatangi Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Bulukumba, Senin sore, 7 Agustus 2017. Mereka datang, guna mempertanyakan nasib sebagai buruh pasca tambang mereka ditutup pihak kepolisian.

 

“Pemerintah harus bijak melihat persoalan ini, kasian kita yang menggantungkan hidup dari tambang pasir, kemudian ditutup dengan alasan izin, padahal kita ini mau urus izin juga tapi alasanya tidak bisa. Kalau kita diminta bayar pajak dan sebagainya, masyarakat siap, “ujar Susi salah satu buruh tambang pasir.

 

Dia menambahkan, jika tambang pasir milik warga harus ditutup maka pemerintah harus tegas menutup seluruh tambang yang ada jika alasan merusak, tidak tebang pilih. Pasalnya, dilokasi yang berada di dekat tambang warga sampai saat ini masih ada yang beroperasi yang izinnya juga belum jelas.

 

“Tambang pasir warga bukan untuk proyek, tapi dijual ke warga. Kalau ini ditutup lalu dimana kita mau mencari nafkah untuk keluarga kami, saya kira ditutup bukanlah solusi terbaik karena imbasnya warga akan kehilangan mata pencarian, “tuturnya.

To Top