Anak Mantan Bupati Hampir  Pasti Diusung Gerindra,  Ilham di Bantaeng,  Seto di Sinjai – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

Anak Mantan Bupati Hampir  Pasti Diusung Gerindra,  Ilham di Bantaeng,  Seto di Sinjai

A Seto gadhista Rudiyanto (kiri) dan Ilhamsyah Azikin(Kanan)

Laporan: Fajar RFR

BANTAENG, RADAR SELATAN.CO.ID  – –  Dua anak mantan Bupati,  masing-masing Ilhamsyah  Azikin dan Andi Seto Gadhista Rudiyanto,  memiliki peluang besar untuk di usung partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)  pada Pilkada 2018 mendatang.

Setelah partai NasDem,  resmi mengusung Paslon Muh Yasin dan  Rusman Idris di Pilkada Bantaeng, giliran Partai Gerindra yang telah memberikan sinyalmen figur yang bakal diusung partai besutan Prabowo ini.

Ketua Partai Gerindra Bulukumba, Husain Lamang yang dikonfirmasi Radar Selatan,  kalau tahapan desk pilkada Gerindra telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Dia mengatakan ada 10 bakal calon yang mengambil formulir di Gerindra Bantaeng,  hanya saja pihaknya mengirim lima nama ke DPW diantaranya,  Ilhamsyah Azikin, Muhammad Yasin, Andi Mappatoba, Jabal Nur dan  Andi Arfandi Idris.

“Karena hanya lima ini yang mengembalikan berkas dan melengkapi dan itu yang kita kirim di DPW, “katanya.

Husain menambahkan,  dari hasil koordinasi dengan DPW Gerindra,  fit and propertest yang dilakukan wilayah hanya Ilhamsyah yang tak lain putra mantan Bupati Bantaeng,  Azikin Sulthan,  yang mengikuti,  sehingga jika bercermin pada tahapan pilkada lalu dan disejumlahbdaerah maka peluang lebih terbuka bagi calon yang mengikuti seluruh rangkaian tahapan di partai.

“Hanya Pak Ilham yang mengikuti seluruh proses di Kabupaten dan Wilayah,  yah kemungkinan besar Pak Ilham yang di usung tapi ini kan belum pasti,  dan juga pasti DPP menanyakan siapa figur yang mengikuti proses di Cabang dan Wilayah, “ujar Ketua Gerindra yang juga anggota DPRD Bantaeng ini.

Sedang untuk,  Pilkada Sinjai,  Gerindra juga hampir pasti mengusung,  Andi Seto Gadhista Rudiyanto Asapa,  sebagai calon Bupati Sinjai di Pilkada 2018 mendatang. Seto sendiri merupakan putra dari Rudianto Asapa,  yang merupakan mantan Bupati Sinjai dua periode.

Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Sugiono yang juga Sekretaris Badan Seleksi Pilkada DPP Partai Gerindra Sinjai,   menjelaskan, tidak ada alasan bagi partainya untuk mendorong figur lain di Sinjai, selain Andi Seto Gadhista Rudiyanto Asapa. Alasanya, Seto adalah kader tulen yang loyalitasnya terhadap partai tidak diragukan dan juga merupakan Ketua DPP Gerindra. Apalagi, hasil surveinya juga sangat memuaskan. “Itu membuat Gerindra percaya diri mengusung Seto sebagai calon bupati,” katanya.

Sementara, Kordinator Regional Sulawesi DPP Partai Gerindra, Abdul Karim Aljufri membenarkan hal tersebut. “Kami tinggal menunggu nama calon wakil yang akan berpasangan dengan Seto untuk kemudian kami proses rekomendasinya,” ucapnya. (fajar)

To Top