KAHMI Bulukumba Agendakan Pelantikan 18 Agustus, Dirangkaikan Dialog Kebangsaan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

KAHMI Bulukumba Agendakan Pelantikan 18 Agustus, Dirangkaikan Dialog Kebangsaan

Rapat persiapan pelantikan pengurus majelis daerah Kahmi Bulukumba

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – Jika tak ada aral melintang, Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Kabupaten Bulukumba Periode 2017-2022 akan menggelar “Pelantikan sekaligus dirangkaikan Dialog Wawasan Kebangsaan, pada 18 Agustus 2017 mendatang.

 

Ketua MD KAHMI Kabupaten Bulukumba, H. Mulyadi Mursali, S.Ag, MM, pada rapat persiapan panitia pelaksana di Warkop Mattoanging Sija, Selasa, (8/8/17). Mengatakan, pelantikan tersebut sebagai tindaklanjut atas hasil Musyawarah Daerah Kahmi yang dihelat beberapa bulan lalu.

“Rencana pelantikan MD KAHMI Bulukumba akan kita gelar pada 18 Agustus mendatang, dirangkaikan dengan Dialog Wawasan Kebangsaan dengan tema “Apa Kabar Asas Islam”, papar Mulyadi Mursali.

Mul sapaan akrabnya menambahkan, salah satu tujuan kehadiran KAHMI di Bulukumba adalah membantu pemerintah daerah dalam mencapai tujuan pemerintahan pada semua sektor pembangunan, termasuk menjadi wadah bagi alumni Hmi khususnya Bulukumba, dalam memaksimalkan peran-peran kemanusiaan.

“KAHMI tidak berafiliasi pada salah satu segmen namun sebagai wadah silaturahmi bagi alumni HMI. Wadah pembentukan cendekiawan muslim sebagai pengejawantahan nilai-nilai kekaderan HMI, selain menjadi sparing partner Pemkab dalam pembangunan”, pungkas Mulyadi, yang juga Sekretaris DPC Demokrat Bulukumba ini.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Hermayanto mengungkapkan bahwa pelantikan KAHMI di periode ini digelar secara terbuka dan akan mengundang berbagai elemen masyarakat. Hal itu dilakukan dengan harapan Kahmi tak hanya sebagai wadah berhimpun alumni Hmi, akan tetapi seluruh masyarakat Bulukumba merasa memiliki KAHMI.

“Iya kita akan undang ormas maupun institusi-institusi pemerintahan karena pengurus KAHMI yang akan dilantik nantinya merupakan tokoh-tokoh. Ada anggota DPRD, Kepala SKPD, bahkan dari lembaga Yudikatif”, kata Ketua OKK MPC Pemuda Pancasila Bulukumba ini.

Sedang untuk rencana tempat kegiatamnya sendiri, akan dilakukan di lokasi terbuka, hanya saja pihaknya mengaku belum ada kepastian dimana digelar. “Tapi sudah ada bayangan antara lantai dasar Islamic Center Dato Tiro atau di pinggir pantai dengan menggunakan panggung. Pada dialog kebangsaan nantinya akan mengundang akademisi dari kampus ternama di Makassar,” kunci Anto sapaan akrabnya.

Adapun yang hadir pada rapat tersebut, diantaranya Ketua KAHMI Mulyadi Mursali, Fahidin Hdk yang juga anggota DPRD (Ketua OKK KAHMI), Saiful Hasbi (Sek OKK KAHMI), dan Ketua Panitia Hermayanto (Sek Otonomi Daerah). Sementara sekretaris panitia Fina Irmawati Syam. (*)

To Top