15 Figur Ramaikan Bursa Pilkada Bantaeng – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

15 Figur Ramaikan Bursa Pilkada Bantaeng

ilustrasi (int)

 

BANTAENG, RADAR SELATAN. CO.ID – – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantaeng, setidaknya ada 15 nama mulai populer disebut akan maju sebagai Bakal Calon Bupati di Butta Toa, pada 2018 mendatang.

Mereka adalah Anggota DPRD Sulsel, A Sugiarti Mangunkarim, mantan politisi Partai Amanat Nasional dan mantan Anggota DPR RI Sulsel Hadi Djamal, Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, Sahabuddin, Putra Mantan Bupati Bantaeng, Ilham A Azikin Solthan, pengusaha muda Jabal Nur, Rusman Idris juga pengusaha.

Nama lainnya ada, nama Wabup Bantaeng, HM Yasin, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, Andi Baso Fahrir,Kadis perhubungan Bantaeng, Andi Mappatoba Kadis Perindustrian Bantaeng, Arfandy Indris Ketua DPD II Golkar Bantaeng, Andi Sirajuddin Sewang (Waketum Dekopin), HM Amri Pakkanna (Kadis Dukcapil Bantaeng), Darwis Duddu, Akademisi, dan Muhammad Alwi.

 

Sedang, Tiga tokoh di antaranya sudah mulai melakukan sosialisasi di media sosial facebook. Ketiganya adalah Jabal Nur, A Sugiarti Mangunkarim dan A Hadi Djamal.

Bakal Calon Bupati Bantaeng, Jabal Nur mengatakan kehadiran sejumlah figur bantaeng yang bakal maju bertarung, sebagai bukti banyaknya tokoh terbaik yang ingin membangun Bantaeng, sehingga tugas bagi para paslon menjadikan Pilkada Bantaeng, sebagai ajang edukasi dan percontohan Pilkada damai dan aman.

“Semua tentu memiliki visi dan misi bagaimana Bantaeng bisa lebih baik, tugas kita bagi para Calon, bagaimana memberikan pemahaman politik untuk masyarakat, tidak ada monay politik, tidak saling bersinggungan meski berbeda pilihan, dan jika ada yang terpilih harus bahu membahu membangun Bantaeng, “ujar Jabal Nur, yang merupakan Politisi Golkar.

 

Bakal Calon Bupati Lainnya, Ilhamsyah Sulthan menjelaskan, setiap warga Indonesia, khususnya warga Bantaeng, memiliki hak yang sama baik dipilih atau memilih sesuai aturan yang berlaku. Hadirnya banyak figur di Bantaeng, tentu menjadi kebangaan tersendiri, sehingga yang harus dilakukan, lanjut Pria yang akrab disapa, Ciwang ini menciptakan politik yang aman dan damai meski dalam bingkai perbedaan, tidak justu membuat sekat sekat di masyarakat.

“Mari berkompetisi sehat, biarkan masyarakat yang memilih terbaik dari yang terbaik. Sebagai figur tentu tugas lainnya adalah bagaimana meyakinkan masyarakat. Insya Allah saya optimis bisa maju bertarung, “pungkasnya. (faj)

 

Berikut nama nama Bakal Calon Bupati Bantaeng

1.H Muh Yasin.wakil Bupati Bantaeng 2.Ilhamsyah Azikin, Kadispora Maros, yang juga putra mantan Bupati Bantaeng, Azikin Sulthan
3.Rusman Idris Juragan, ketua DPD Partai Nasdem Bantaeng
4.Jabal Nur,pengusaha dan Politisi Golkar
5.Andi Sugiarti Mangun Karim, Ketua PPP Bantaeng sekakigus Legislator PPP DPRD Sulsel
6.Andi Baso Fahrir,Kadis perhubungan Bantaeng
7.Andi Mappatoba Kadis Perindustrian Bantaeng
8. Arfandy Indris Ketua DPD II Golkar Bantaeng
9. H Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng yang juga Ketua DPD PKS Bantaeng
10. Abdul Hadi Djamal Politisi PAN dan mantan Legislator DPR-RI
11.Darwis Duddu, Akademisi
12. Abdul Wahab, Sekretaris Daerah Bantaeng
13. Muhammad Alwi
14. Andi Sirajuddin Sewang (Waketum Dekopin)
15. HM Amri Pakkanna (Kadis Dukcapil Bantaeng)

 

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!