Dua Sekolah di Bulukumba Terapkan Lima Hari Kerja  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Dua Sekolah di Bulukumba Terapkan Lima Hari Kerja 

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  — Dua sekolah di Kabupaten Bulukumba mulai 14 Agustus 2017 (hari ini) akan menerapkan lima hari kerja atau Five The School dalam melaksanakan proses belajar mengajar (PBM).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel untuk Bulukumba, Hamsur Taha mengatakan, sekalipun baru direncanakan akan tetapi dua sekolah yakni SMAN 1 Bulukumba dan SMKN 1 Bulukumba akan menerapkan lima hari kerja.

“Kamis lalu kami sudah melakukan rapat membahas tentang lima hari kerja atau mengajar di sekolah dan ada dua sekolah siap yakni SMAN 1 Bulukumba dan SMKN 1 Bulukumba,” kata Hamsur, Jumat, 11 Agustus 2017.

Dia mengaku, bagi SMA dan SMK yang ingin mencoba lima hari kerja tidak jadi masalah. Karena hal tersebut memang mengacu pada Permendiknas nomor 23 tahun 2017 dengan salah satu bunyinya yakni guru wajib melaksanakan delapan jam jadwal mengajar dalam satu hari.

“Bagi sekolah yang mau silahkan dicoba mengingat di daerah lain sudah banyak yang melaksanakan. Lagipula saya juga  sudah sampaikan ke kepala Dinas Pendidikan provinsi juga mengiyakan dan tidak ada larangan,” bebernya.

Sementara, Kepala SMAN 1 Bulukumba, Rusli Umar mengatakan, penerapan lima hari kerja akan dilaksanakan mulai Senin 14 Agustus pekan depan dan guru wajib melaksanakan delapan jam kerja dalam satu hari terhitung mulai jam 07.00 hingga 03.00 sore.

“InsyaAllah kami siap terapkan Five The School pekan depan, semoga lancar dan tidak ada hambatan,” harapnya.

Selain itu, Kepala SMKN 3 Bulukumba, Hj. Jumriah menjelaskan, lima hari kerja di sekolahnya belum diterapkan dan saat ini masih dalam tahap sosialisasi terhadap guru, siswa dan orang tua siswa. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!