Peringati HUT RI, Kodim 1411 Akan Gelar Doa Bersama – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Peringati HUT RI, Kodim 1411 Akan Gelar Doa Bersama

ilustrasi (int)

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN – – Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Kodim 1411 Bulukumba akan menggelar doa bersama, pada Kamis 17 Agustus 2017 di Makodim.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno menjelaskan, acara doa bersama dan pengajian akan digelar di seluruh markas TNI di Indonesia. Termasuk jajaran TNI di Bulukumba, Aksi ini diselenggarakan TNI untuk keutuhan Bangsa Indonesia. Menurutnya, Doa Akbar bersama ini di Wilayah Kodim 1411 Bulukumba bertujuan mendukung semangat Panglima TNI Jenderal Gatut Nurmatyo yang berpesan ‘Murojaah/Doa Bersama’ Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 dalam suasana sejuk untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang cinta damai. Sehingga bangsa Indonesia semakin aman dan tentram.

“Rangkaian acara dalam kegiatan doa bersama diawali dengan membaca Alquran dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah. Setelah itu berdoa bersama, dilakukan semua umat beragama di Bulukumba, kita sama-sama mendoakan agar tidak terjadi perselisihan dan timbul rasa kasih sayang, “ujarnya.

Dalam pelaksanaan doa bersama turut melibatkan seluruh jajaran Koramil dan menggandeng Muspida, para ulama, kiai, tokoh agama, santri, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan seluruh lapisan elemen masyarakat.

“Kita adalah negara yang beragama, yang masyarakatnya yakin dengan kekuatan Tuhan Yang Maha Esa. Panglima TNI selalu berpesan, dan mengandalkan membangun negara ini dengan keimanan dan ketakwaan yang tinggi. Oleh karena itu, di HUT RI ini kita ajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa untuk para pahlawan serta untuk keamanan dan ketentraman negara sehingga selalu mendapat keselamatan,” katanya.

Lebih lanjut Letkol Arm Sutikno, berharap dengan doa bersama tersebut mampu membangkitkan semangat gotong royong dan rukun antar umat beragama di Indonesia sesuai dengan semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika. “Kita harus saling menghargai, negara ini dibangun tidak hanya satu golongan, itulah kenapa kita Indonesia kuat. Kan hari kamis sore itu ada upacara penurunan bendera, yang tidak ikut disitu kita bisa bersama sama di Kodim gelar doa bersama,” imbaunya. (faj)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!