Desa Topanda Bangun TPA di Lokasi Bencana – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Desa Topanda Bangun TPA di Lokasi Bencana

Mulai dibangun. Taman Pendidikan Alquran (TPA) Des Topanda mulai dibangun atas partisipasi swadaya masyarakat.

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN – – Dalam rangka penguatan Perda Keagamaan dan pengentasan buta aksara Alquran, Desa Topanda membangun Taman Pendidikan Alquran (TPA).

 

Kepala Desa Topanda, Andi Jemma mengatakan, pembangunan TPA tersebut merupakan tindaklanjut atas masukan majelis Dai Muda dan Pengurus Forum Kajian Cinta Alquran ( FKCA) saat menggelar doa dan zikir bersama beberapa waktu lalu. Menurutnya dibangunnya TPA tersebut juga merupakan wujud bersama desa Topanda dan Pemerintah Daerah Bulukumba, dalam rangka penguatan perda keagamaan juga pengentasan buta aksara alquran.

” Kita bangun pas dilokasi bencana Puting Beliung, Di dusun Mattirowalie, dengan harapan TPA nantinya juga merupakan sarana ibadah bagi warga setempat, “ujarnya.

 

Dia menambahkan, pembangunan TPA sendiri saat ini sudah berjalan, atas bantuan dan swadaya masyarakat setempat. ” Ini terlaksana atas bantuan FKCA, Dai Muda, Martabak Cantik dan warga yang bersedia lahannya dibanguni TPA,”katanya.

 

Ketua Majelis Dai Muda, Ustad Ikhwan Bahar, menyambuat baik respon cepat pemerintah desa Topanda atas masukan pihaknya. Ia berharap setelah TPA tersebut dibangun, baik anak-anak dan warga setempat bisa memaksimalkannya dengan kegiatan keagamaan, iapun mengaku bersedia pihaknya akan terlibat aktif dalam memakmurkan kegiatan keagamaan di TPA tersebut.

“Kami juga berharap apa yang dilakukan Desa Topanda bisa di contoh desa lainnya. Ini sangat penting dalam rangka melakukan penguatan perda keagamaan, “katanya. (faj)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!