Doa Bersama  Lintas Agama,  Dari Bulukumba Untuk Kedamaian Indonesia – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

 Doa Bersama  Lintas Agama,  Dari Bulukumba Untuk Kedamaian Indonesia

DOA BERSAMA. Dua umat beragama Islam dan Katolik melakukan doa bersama dalam rangka HUT RI yang ke 72 di Makodim 1411 Bulukumba, Kamis Sore 17 Agustus Pukul 05.00.

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID — Sebanyak 450 masyarakat terdiri dua agama melakukan doa bersama dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 72. Doa bersama tersebut berlangsung di Makodim 1411 Bulukumba, 17 Agustus 2017.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol, ARM, Sutikno mengatakan, doa bersama yang dilaksanakan antar lintas agama bertujuan mempererat tali persaudaraan serta menginginkan Indonesia terhindar dari sejumlah bencana pada masa-masa yang akan datang.

“Tema yang kami angkat dalam doa bersama yakni untuk Indonesia lebih kasih sayang. Jadi umat muslim melakukan doa bersama di Lapangan Kodim 1411 sedangkan umat katolik berada di dalam Aula Kodim 1411 Bulukumba,” ungkapnya.

Selain itu dalam doa bersama sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa sekaligus menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan.
“Mudah-mudahan doa bersama lintas agama ini membawa indonesia lebih berkasih kasih sayang, dan lebih solid serta bersatu,” tandasnya.

Dalam doa bersama tersebut turut menghadirkan 100 santri hafixz alquran berasal dari Pondok Pesantren Babul Khaer Kalumeme.

Sementara, Pengurus Gereja Katolik, Christ Thamrin mengatakan, sebanyak 90 umat katolik juga melakukan doa bersama. Hal tersebut dilakukan untuk
memupuk rasa kebersamaan, saling mengenal dan menghormati antar agama lain.

“Kami sangat berterimahkasih terhadap pihak Kodim 1411 Bulukumba yang telah memfasilitasi dan mengundang kami untuk turut melakukan doa bersama,” tutupnya. (Nin)

To Top