Ratusan Nelayan Gelar HUT RI,  Dipimpin Ketua DPRD Bulukumba  – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ratusan Nelayan Gelar HUT RI,  Dipimpin Ketua DPRD Bulukumba 

UPACARA. Ratusan nelayan gelar perayaan penaikan bendera dipimpin Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, Kamis, 17 Agustus 2017

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID   — Ratusan petani rumput laut dan nelayan di Kecamatan Gantarang menggelar upacara penaikan bendera di Lapangan Gusungge, Kamis, 17 Agustus 2017. Upacara yang diikuti hampir seluruh nelayan tersebut merupakan yang pertama di Bulukumba.

Seluruh anak bangsa berhak ikut serta dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Dasar inilah yang membuat Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengagas upacara kemerdekaan bersama kaum nelayan dan tani.

“Mungkin ini yang pertama di Bulukumba, ataupun di Sulsel. Kita  menggelar upacara HUT RI dengan saudara kita yang bekerja sebagai petani dan nelayan. Alasannya sederhana, karena mereka juga bagian dari anak bangsa ini, selaku wakil rakyat tentu ini tugas kami memfasilitasi,” kata Andi Hamzah Pangki.

Andi Hamzah yang juga Ketua DPRD dan Ketua DPD II Golkar menuturkan, upacara khusus petani dan nelayan sengaja digagasagar mereka kaum tani dan nelayan bisa merasakan makna dari sebuah kemerdekaan. Konsepnya sendiri, lanjut Hamzah,  hampir sama dengan perayaan HUT lainnya, hanya saja yang menjadi peserta upacara seluruhnya nelayan dan petani rumput laut.

“Tadi upacaranya kita mulai pukul 07.30 wita dihadiri 200 masyarakat petani rumput laut,” katanya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!