106 Desa Belum Masukkan LPJ BDD Tahap I – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

106 Desa Belum Masukkan LPJ BDD Tahap I

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  — Dari 109 desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabuapaten Bulukumba, 106 diantaranya belum memasukkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengalokasian anggaran Bantuan Dana Desa (BDD) tahap pertama.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bulukumba, Andi Uke Indah Permatasari mengatakan hingga saat ini baru ada tiga desa yang menyetorkan LPJ.

“Ketiga desa tersebut, yakni Desa Bontomarannu Kecamatan Bontotiro, Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa dan Desa Garuntungan Kecamatan Kindang,” katanya.

Ia mengimbau agar pemerintah desa lainnya yang belum menyetorkan LPJ agar segera memasukkannya.

“Karena salah satu persyaratan pencairan itu ketika LPJ sudah disetor, jadi kami mengimbau bagi desa yang telah selesai programnya agar segera melengkapi LPJ dan memasukkanya agar bisa melakukan pencairan dana berikutnya,” katanya, akhi pekan kemarin.

Salah satu desa dari 106 desa yang belum menyetor LPJ adalah Desa Maleleng Kecamatan Kajang. “Selain LPJ BDD, kami juga mengingatkan LPJ Alokasi Dana Desa (ADD), karena sampai ini baru sekira 45 desa yang telah menyetor LPJ ADD,” jelas Andi Uke Indah Permatasari.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!