Peserta BPJS Kesehatan Capai 822.481 Jiwa – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Peserta BPJS Kesehatan Capai 822.481 Jiwa

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, Diah Eka Rini (tengah)  saat menyampaikan capaian kinerja BPJS Kesehatan, Selasa 22 Agustus.

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bulukumba mencatat sebanyak 822.481 jiwa terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba, Diah Eka Rini mengatakan peserta tersebut berasal dari beberapa kabupaten yang menjadi wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba.

” Diantaranya, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Kepulauan Selayar,” katanya, Selasa 22 Agustus.

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan saat ini BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba telah bermitra dengan 103 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

” Yang terdiri dari 65 Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), 21 dokter praktik perorangan, 6 dokter praktir  gigi perorangan, 11 klinik pratama,” rincihnya.

Bahkan menurutnya, BPJS Kesehatan juga telah bekerja sama dengan 15 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Diah Eka Rini juga menambahkan, dalam rangka peningkatan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepertaan berbagai inovasi dan terobosan dilkakukan oleh BPJS Kesehatan. Jika sebelumnya, masyarakat hanya dapat melakukan pendaftaran di Kantor Cabang, kantor layanan operasional kabupaten atau kota, website dan mitra yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, kini pendaftaran dapat dilakukan melalui BPJS Kesehatan Care Center.

” Selain itu, BPJS Kesehatan juga mengembangkan pendaftaran melalui sistem Dropbox di Kantor Cabang BPJS Kesehatan, Kelurahan dan Kecamatan, pendafatran melalui mitra kerja BPJS Kesehatan dan melalui kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)” tutupnya. (Ria).

=============

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!