RSUD Siap Sambut Ratusan Pasien Katarak dan Sumbing – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

RSUD Siap Sambut Ratusan Pasien Katarak dan Sumbing

Rapat pemantapan persiapan bakti sosial operasi Katarak dan sumbing

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  – – Menejemen RSUD Sultan Daeng Radja, mengaku siap melaksanakan operasi gratis katarak dalam rangka bakti sosial bekerjasama TNI AU, yang akan dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2017 mendatang.

Komitmen tersebut dipertegas dalam rapat koordinasi panitia internal RSUD Sulthan Daeng Radja yang di pimpin langsung Plt Rumah Sakit, dr. H. Abdur Rajab, dalam pertemuan tersebut pihaknya menekankan kesiapan RSUD menghadapi baksos, kesiapan yang dimaksud adalah kelengkapan teknis seperti ruangan operasi, tempat tidur operasi, alat alat medis dan juga dokter yang melakukan tindakan operasi maupun para tenaga medis.

“Pada intinya kami dari pihak RSUD sudah siap menyambut pelaksanaan operasi katarak dan sumbing gratis, segala hal tehnis sudah kami persiapakan bersama tim, “jelasnya Senin 21 Agustus 2017.

dr Aisyah Muhlisa dokter spesialis mata RSUD
mengatakan proses edukasi dan promosi yang di lakukan selama ini cukup berhasil, itu dilihat dari jumlah pasien katarak yang cukup antusias mendaftar sekaligus memeriksakan mata terlebih dahulu. Setidaknya hingga saat ini sudah ada 102 pasien katarak yang bersyarat untuk dilakukan operasi.

“pendaftaran skrening pasien katarak di tutup hari ini, jadi bila masih ada masyarakat yang menderita katarak bisa lansung Rumah sakit pada pelaksanaan nantinya. Kalau sumbing jumlahnya kami belum tau karema itu pendaftaranya di Dinas Kesehatan, “jelasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!