Tujuh Bacabup Bantaeng Ikut Uji Kelayakan di Demokrat Sulsel – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Tujuh Bacabup Bantaeng Ikut Uji Kelayakan di Demokrat Sulsel

lham Azikin disebut-sebut sebagai calon kuat yang diusung Partai Demokrat. IST

 

BANTAENG, RADAR SELATAN. CO.ID  — Tujuh bakal calon bupati (bacabup) Bantaeng mengikut uji kelayakan atau fit and proper test di Partai Demokrat Sulsel, kemarin. Ketujuh bacabup tersebut masing-masing Ilhamsyah Azikin, Muhammad Alwi, Andi Sugiarti Mangun Karim, Sirajuddin Sewang, Amri Pakkanna, Arfandi Idris,  dan Abdul Wahab.

Uji kelayakan digelar setelah pemaparan visi-misi oleh bakal calon Bupati Bantaeng,  yang digelar tim Desk Pilkada Demokrat Bantaeng, beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPC Demokrat Bantaeng,  Husni Alam saat di konfirmasi Radar Selatan,  Selasa 22 Agustus 2017,  menjelaskan proses uji kelayakan telah berlangsung sejak 19 Agustus 2017. Sebenarnya hanya enam bakal calon yang dikirim ke provinsi,  tapi melalui kebijakan pengurus Demokrat tetap mengakomodir kembali nama Sekretaris Daerah (Sekda)  Bantaeng untuk ikut Fit and proper test.

“Memang saat ekspose public hanya dihadiri enam orang, tapi ditetapkan tujuh karena mempertimbangkan kemanusiaan, Pak Sekda (Abdul Wahab) saat itu sedang diopname di Makassar,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin dicoret karena alasan ketidakhadirannya dianggap tidak meyakinkan.

Ditanya soal adanya isu bahwa Ilham Azikin yang berpeluang besar mengendarai Demokrat, pihaknya enggan berkomentar panjang.

“Ah belum ada,  semuanya masih sama peluangnya karena kan proses tahapan masih berjalan. Nanti hasil uji kelayakan di Provinsi baru dikirim lagi namanya ke DPP,” pungkasnya.

Di tempat terpisah,  Ilham Azikin yang diminta tanggapan soal rumor dirinya figur terkuat mengendarai Demokrat,  juga enggan menanggapi terlalu dalam. Menurutnya isu yang beredar bisa saja benar atau salah,  yang terpenting menurut dia adalah pihaknya akan tetap hormat dan menghargai seluruh proses yang dilakukan partai.

 

“Itu isu saja,  hasil resminya kan partai yang umumkan. Intinya saya hormat dan berterima kasih ke Demokrat karena saya masih menjadi salah satu bagian dari proses partai. Siapapun nanti yang di usung partai kita harus hormati,” katanya. (faj/una)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!