Kapolres Bulukumba  Ajak Mahasiswa Jaga Kamtibmas – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kapolres Bulukumba  Ajak Mahasiswa Jaga Kamtibmas

KULIAH UMUM. Kapolres Bulukumba AKBP Anggi Naulifar Siregar memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru STAI Al-Gazali Bulukumba, Rabu, 23 Agustus 2017

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  — Kapolres Bulukumba AKBP Anggi Naulifar Siregar memberikan kuliah umum kepada 200 Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Bulukumba, Rabu, 23 Agustus 2017.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bulukumba menjelaskan tentang bahaya narkoba, radikalisme dan tata tertib dalam berlalu lintas serta memberikan motivasi bagi mahasiswa dalam menjalani kehidupan kampus ke depan.

Kapolres Bulukumba AKBP Anggi Naulifar Siregar juga mengajak mahasiswa berperan aktif dalam memelihara keamanan. Termasuk proteksi pada diri maupun orang sekitar guna meminimalisir tindak kejahatan. Karena sejatinya keamanan bukan merupakan tujuan melainkan kebutuhan dan sebagai dasar dalam membangun keberadaban yang menjadi cita-cita bersama.

Kata kapolres, mahasiswa merupakan salah satu elemen masyarakat sebagai Benteng Ketahanan Pancasila untuk melawan radikalisme yang saat ini tengah mengemuka bahkan perkembangan melalui medsos juga marak terjadi.

“Saat ini insan cendekia menjadi sasaran para pelaku teror untuk dipengaruhi idiologinya dengan harapan para mahasiswa mampu gerakkan mahasiswa lainnya untuk bergabung dengan faham yang mereka inginkan (Radikalisme),” kata kapolres.

Selain itu, Kapolres Bulukumba juga menyampaikan bahwa penyalahgunaan Narkoba merupakan masalah darurat yang dapat mempengaruhi masa depan bangsa. Kepada para mahasiswa diimbau agar menyalurkan informasi ke saudara maupun temannya tentang bahaya Narkoba sehingga akan terwujud kamtibmas kondusif di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami berharap kepada para mahasiswa agar menjadi pelopor anti Narkoba, pelopor keselamatan berlalu lintas dan mencegah berkembangnya faham radikal serta membantu tugas polisi guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bulukumba,” terang AKBP Anggi Naulifar Siregar.

Sesi terakhir kuliah umum oleh Kapolres Bulukumba ditutup dengan tanya jawab, beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan dan langsung dijawab oleh Kapolres Bulukumba dengan jelas. (

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!