Rapimnas, Partai Berkarya Bakal Umumkan IYL-Cakka Jagoan di Pilgub – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Rapimnas, Partai Berkarya Bakal Umumkan IYL-Cakka Jagoan di Pilgub

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Awal September mendatang, Partai Berkarya akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Wilayah Indonesia Timur di Kota Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Partai Berkarya akan mengundang khusus Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) untuk hadir.

Meski tidak masuk kepengurusan partai, namun pada berbagai kesempatan Partai Berkarya sudah menujukkan dukungannya kepada IYL sebagai calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur Sulsel (pilgub) 2018 mendatang.

Menurut Ketua Panitia Rapimnas Yusuf Gunco, proses Pilgub sudah berjalan meski belum bisa untuk memberikan usungan secara resmi, namun partai besutan Tommy Soeharto ini tak ingin tinggal diam dalam pesta demokrasi di Sulsel.

“Dukungan kepada IYL sebagai calon Gubernur Sulsel 2018 telah melalui proses, kajian faktual kinerja dan juga terhadap visi misi beliau yang sejalan dengan Partai Berkarya,” Tegas Yugo,sapaan akrab Yusuf Gunco.

Yugo menyebutkan jika dukungan tersebut tidak akan berubah, pihaknya bersama DPD Partai Berkarya Sulsel dan Kota Makassar telah memastikan Partai Berkarya akan konsisten mendukung IYL.

Ia menambahkan, ada beberapa poin penting yang akan dibahas dalam Rapimnas kali ini. Diantaranya soal kesiapan menghadapi verifikasi faktual dan kemandirian Partai Berkarya.
“Rapat Pimpinan Nasional ini diharapkan dapat mensukseskan agenda politik kedepan baik itu agenda politik 2018 dan terutama pada tahun 2019 nanti,”ujarnya.

Yugo berharap, seluruh peserta Rapimnas dapat menggunakan momentum tersebut dengan baik dan melakukan evaluasi terhadap kinerja yang mempengaruhi citra partai. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!