Bulukumba Dijatah 22 Tenaga CPNS? – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Bulukumba Dijatah 22 Tenaga CPNS?

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SEKATAN. CO.ID  — Dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kabupaten Bulukumba dijatah 21 penjaga tahanan dan satu orang tenaga medis.

Kasubag Tata Usaha Lapas II B Bulukumba, Darwis Syam mengatakan, 21 penjaga tahanan yang akan ditempatkan di Bulukumba dua diantaranya adalah wanita sedangkan satu orang tenaga medis jurusan keperawatan.

“Yang akan ditugaskan di Lapas Bulukumba 19 putra dan dua orang putri satu tenaga perawat atau medis berarti, jadi secara keseluruhan berjumlah 22 orang,” ungkapnya. Kamis, 24 Agustus 2017.

Dia mengaku, selama ini penjaga tahanan khususnya di Bulukumba masih tergolong minim meskipun ada tambahan 21 orang. “Meski merekrut 21 penjaga tahanan tetap saja kekurangan karena rasionya satu penjaga tahanan sama dengan 20 orang narapidana atau satu banding dua puluh,” bebernya.

Saat ini kata dia, jumlah penjaga di Lapas Bulukumba sebanyak 28 orang terdiri empat regu. Dan dalam satu regu berjumlah tujuh orang. “Kalau kami menginginkan semakin banyak penjaga tahanan yang direkrut semakin bagus demi keamanan Lapas,” tutupnya. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!