FPBI Akan Terbentuk di Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

FPBI Akan Terbentuk di Bulukumba

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID —  Forum  Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) akan terbentuk di Bulukumba. hal tersebut merupakan langkah pemuda dalam mencipatakan kesetaraan dan pengembangan perekonomian masyarakat pesisir yang masih jauh tertinggal.

 

Kepada RADAR SELATAN, Wahyu mengatakan jika pembentukan FPBI cabang Bulukumba merupakan bentuk kepedulian pemuda yang melihat miskinnya masyarakat pesisir, yang padahal potensinya tidak kalah dengan wilayah pegunungan.

 

” Kami sudah menyusun pengurusnya sisa menunggu waktu luang Dewan Pengurus Pusat (DPP) yang akan menghadiri pelantikan yang rencananya bulan september mendatang,” ujar Wahyu.

 

Wahyu yang ditunjuk sebagai sekertaris FBPI Bulukumba bercita-cita menghidupkan kreatif masyarakat pesisir, melalui budidaya, dan pengembangan potensi bahari, termasuk pariwisata bahari Bulukumba yang berpotensi dijual hingga mancanegara.

 

Pembentukan FBPI menurut Wahyu, telah digodok sejak Juli lalu, yang diharapkan melalui organisasi ini bisa mengebangkan potensi Bulukumba khusunya wilayah Bahari.

 

” FBPI akan menjadi mitra pemerintah dalam kembangkan potensi bahari Bulukumba, termasuk kebersihan pantai yang dikontrol setiap bulanya,” ujar Wahyu.(awa/ / )

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!