Warga Sinjai Terima 684 Sertifikat Tanah Gratis – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Warga Sinjai Terima 684 Sertifikat Tanah Gratis

TERIMA. Sebanyak 684 warga menerima sertifikat tanah gratis hasil Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Tahun 2017 di Kantor Kelurahan Lamatti Rilau, Rabu, 23 Agustus 2017

REPORTER: MAULANA RAHIM
EDITOR: HASWANDI ASHARI

SINJAI, RADAR SELATAN. CO.ID  — Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Sinjai menyerahkan sebanyak 684 Sertifikat tanah gratis bagi warga Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara dari Hasil Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Tahun 2017 di Kantor Kelurahan Lamatti Rilau, Rabu, 23 Agustus 2017.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Ir. Harsid Yarham mengatakan bahwa dari 800 sertifikat yang diajukan untuk warga Kelurahan Lamatti Rilau, 684 sertifikat saat ini sudah terbit, sedangkan sisanya yang 116 sertifikat sementara dalam proses dan diperkirakan terbit akhir Oktober 2017.

Sertifikat ini diharapkan akan membantu untuk kemajuan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikannya sebagai modal usaha dan menjadi sumber pembiayaan bagi pendidikan putra-putrinya.

“Kepada seluruh penerima sertifikat kami mengharapkan untuk menjaga, merawat tanda batas bidang tanah, menggunakan dan memanfaatkan tanah sesuai dengan tata ruang yang digariskan oleh pemerintah,” katanya.

Ir. Harsid juga mengucapkan terima kasih kepada BPN Sinjai atas segala usaha, jerih payah dan dedikasi yang tinggi dalam rangka memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Sinjai melalui program PTSL. Adapun yang menerima sertifikat ini sebagian besar berprofesi  sebagai petani dan wirausaha.

Program ini berbeda dengan program prona. Program prona hanya diperuntukkan bagi warga miskin, sementara program ini yang dikenal dengan sebutan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Penyerahan sertifikat ini disaksikan oleh Perwakilan BPN Sinjai, Camat Sinjai Utara Andi Irwansyahrani Yusuf, Lurah lamatti Rilau Lukman, Babinsa Kelurahan Lamatti Rilau Sertu Samsuddin dan para kepala lingkungan. (*)
————————————————

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!