Proyek Embung di Dusun Likukorong Dinilai Mubazir – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Proyek Embung di Dusun Likukorong Dinilai Mubazir

Mesin pengisap air yang digunakan dalam proyek embung hanya di simpang di rumah salah seorang warga

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Proyek pembangunan Embung di Desa Bontoyeleng Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba dari Dinas Pertanian yang bersumber dari Anggaran 2016 diduga dikerjakan asal jadi dan dinilai mubazir.

Pembangunan ini menjadi pembahasan hangat warga Desa Bontoyeleng yang merasa tidak azas manfaatnya, karena bangunannya juga terkesan asal jadi.

Haris  warga setempat menjelaskab, proyek dimaksud tidak pernah difungsikan sejak dibangun dan sudah mengalami kerusakan dan kuat indikasi  merugikan keuangan negara.

Embung itu sama sekali tidak ada manfaatnya kepada masyarakat petani yang dibangun di lokasi danau.

Di samping itu, sejumlah warga mengaku sangat menyayangkan sikap Kepala Desa Bontoyeleng terkait pengalokasian proyek itu. Sebab sebelumnya tidak dilakukan musyawarah dengan warganya.

“Herannya proyek tersebut dibangun di daerah anak sungai tapi tidak menggunakan lantai semen. Bocorlah. Sebagus apa pun bangunan itu akan longsor kalau tidak dibuat lantai semen,”ketus warga.

Warga juga menduga dana proyek itu dimarkup. Diperoleh informasi, dananya sangat besar mencapai Rp 100 jutaan , namun dilihat secara kasat mata, fisik bangunan tersebut tidak habis menelan dana puluhan juta.

“Embung tersebut berada di pengairan Bobo – Baruntunge dusun Likukorong Desa Bontoyeleng” katanya.

Bahkan  mesin pengisap air yang ada di embung tersebut bahkan hanya di simpang di rumah warga, tidak dipungsikan.

Wakil Bupati Bulukumba meminta agar proyek embung tersebut segera difungsikan karena ini sangat diharapkan oleh warga khsusunya yang memilili sawah di sekitar embung tersebut .

” saya akan minta kralifikasi kades dan konsultan kenapa bisa seperti ini sejak di bagun tidak pernah dipungsikan bahkan bagunan sudah rusak. (One)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!