English Penting, Aziz Qahhar: Tapi Tetap Cinta Bahasa Kita – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

English Penting, Aziz Qahhar: Tapi Tetap Cinta Bahasa Kita

RADARSELATAN.CO.ID — Anggota DPD RI, Abd Aziz Qahhar Mudzakkar berpesan agar pemuda-pemudi Indonesia dapat menguasai lebih dari satu bahasa. Baik itu bahasa Inggris (English), Mandarin atau Arab.

Namun, bakal calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dari Nurdin Halid ini tetap mengimbau agar Bahasa Indonesia tidak dilupakan. Bahasa, kata Aziz, merupakan bahasa pemersatu yang patut dicintai.

Hal itu diungkapkan oleh Aziz saat bersilaturahmi di Perkampungan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa Inggris Universitas Muslim Indonesia (UMI), di Gedung KNPI Sudiang, Makassar, Minggu, 27 Agustus 2017 kemarin.

“Jangan pernah malu dan takut salah menggunakan bahasa kita, meski kita belajar bahasa negara lain,” ujar Aziz Qahhar di hadapan ratusan peserta perkampungan bahasa inggris tersebut.

Ia menyatakan kekagumannya terhadap sekelompok anak muda yang mau belajar menguasai bahasa negara lain. Kelak, menurutnya, bahasa asing akan bermanfaat dan harus dimanfaatkan untuk kemajuan bangsa, khususnya dalam hal berkomunikasi.

Lestarikan Bahasa Daerah

Selain bahasa asing, Aziz juga mengimbau agar pemuda-pemudi turut melestarikan bahasa daerahnya. Ia menilai, bahasa daerah merupakan warisan budaya yang patut untuk tetap dilestarikan.

Jangan malu, begitu Aziz mengimbau para mahasiswa agar mau melestarikan bahasa daerahnya. Sangat disayangkan, kata dia, jika hanya mengandalkan bahasa Indonesia saja, tanpa fasih berbahasa daerah.

“Karena itu saya sangat salut dengan adik – adik dan ananda semua, yang coba menekuni bahasa inggris sebagai second english, namun saya juga merasa miris, sekarang orang indonesia hanya tahu satu bahasa, itu tidak bagus,” ungkap Senator asal Sulawesi Selatan ini. (rls)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!