Korban Kebakaran Pasar kalimporo Kena Tipu, Begini Ceritanya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Korban Kebakaran Pasar kalimporo Kena Tipu, Begini Ceritanya

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Apes bagi Abeng (43) warga Kalimporo, Desa Tambangan, Kecamatan Kajang. Setelah beberapa waktu lalu menjadi korban kebakaran kios di Pasar Kalimporo. Selasa 29 Agustus kemarin, kembali mendapat musibah, kali ini ia  menjadi korban penipuan oleh dua orang pelaku. Akibatnya barang berharga yang ditaksir mencapai Rp20 Juta raib dibawa pelaku.

 

Kepada Radar Selatan, Abeng menceritakan kejadiannya bermula saat ia keluar dari salah satu bank yang berada dibilangan jalan Sam Ratulangi, saat itu sekitar pukul 11.00 siang ia sedang menunggu mobil angkutan umum, tiba tiba berhentilah kendaraan mini bus merek avanza yang ditumbangi dua orang pelaku yang mengaku hendak menolong dirinya pasca menjadi korban kebakaran pasar beberapa waktu lalu.

 

“Disitu juga saya agak heran dan bisa bisanya saya mudah percaya dengan dua pelaku, katanya dia (Pelaku,red) mau menolong saya karena dia juga pernah merasakan apa yang saya alami yaitu jadi korban kebakaran,”jelasnya, Kamis 30 Agustus 2017.

Yang mengherankan lanjut dia, karena pelaku sepertinya telah lama mengintai dan mengetahui apa yang sedang dialaminya terbukti dengan mengetahui dirinya sebagai korban kebakaran. Karena adanya ucapan dari pelaku yang berniat ingin menolongnya sehingga ia menerima ajakan pelaku untuk naik ke mobil pelaku.

“Jadi sempat ji pelaku antar saya beli barang, nah saat di Ujungloe, saya minta singgah dulu di masjid untuk sholat dan menitipkan tas, cincing kalung dan anting ke pelaku. Karena pada saat itu saya tidak menaruh curiga karena katanya mau menolong saya dan mau lihat lokasi kebakaran dan mau kerumahku,”jelasnya.

 

Abeng menambahkan, setelah dirinya menunaikan sholat duhur dan hendak naik kembali ke mobil pelaku, iapun kaget karena mobil yang ditumpangi dirinya sudah tidak berada di halaman parkiran masjid dan telah membawa lari seluruh barang dan hartanya.”Pelakunya dua laki laki dan perempuan, mungkin suami istri. Yah kejadiaanya seperti biasa saja dan saya sepertinya percaya dan ikut saja apa katanya. Yah saya berharap polisi bisa menangkap pelaku, nilai kerugian saya mencapai 20 juta” harapnya.

 

Terpisah, Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Nualifar Siregar mengaku, belum mengetahui adanya laporan tersebut, hanya saja jika korban telah melaporkan pihaknya akan siap menindaklanjuti dengan mencari bukti untuk menungungkap pelaku .”Kita akan turunkan anggota dilapangan untuk kumpullkan informasi dulu, buat korban yang sabar kita dari polisi akan berupaya se

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!