Desa Palambarae Tuan Rumah Jambore Jurnalistik III – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Desa Palambarae Tuan Rumah Jambore Jurnalistik III

Lapangan desa Pelambarae, lokasi jambore jurnalistik III

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Perhelatan Jambore Jurnalistik Radar Selatan yang ke-III akan segera dilaksanakan. Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, akan menjadi tuan rumah event tahunan Koran Harian Radar Selatan ini.

 

Disambangi dikediamannya Kepala Desa Palambarae,Umar Siklan menyambut baik kegiatan jambore jurnalistik yang akan diselenggarakan Radar Selatan, bahkan pihaknya patut berbangga karena ditunjuk sebagai tuan rumah event tahunan tersebut. Dia menilai dengan diadakanya jambore jurnalistik jelas akan berdampak positif bagi daerahnya, selain semakin dikenalnya Desa Palambarae, juga sebagai wahana hiburan dan silaturahim warga Desa Palambarae.

 

“Ini kebangaan tersendiri buat kami selaku pemerintah desa. Kami sangat senang sekali karena ada kegiatan lagi di desa, warga disekitar lapangan Bicara juga jelas senang dengan adanya kegiatan perkemahan,”katanya.

 

Olehnya pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi antara pemerintah desa dan pihak keamanan dalam rangka ikut mengsukseskan jambore jurnalistik.”Bahkan memang biasanya kami yang mengudang dan meminta ada kegiatan di desa kami. Intinya kami sangat mendukung kegiatan ini dan siap menjadi tuan rumah,”pungkasnya.

Ferdy Ansar tokoh pemuda Desa Palambarae, kepada Radar Selatan mengaku akan ikut serta dengan memberdayakan pemuda desa dalam mengsukseskan acara tersebut. “Karena ini kegiatan yang diselenggarakan di Desa Kami, maka ini juga menjadi tanggunjawab kami selalu pemuda untuk ikut mengsukseskannya,”ujarnya.

 

Ketua Pantia Jambore Jurnalistik III,   Rakhmat Fajar,  mengatakan,  jelang pelaksanaan agenda tahunan Jamborejurnalistik,  sejumlah persiapan tengah dilakukan pihaknya. Dantaranya lokasi perkemahan,  dan koordinasi kerjasama dengan Pemkab Bulukumba,  Kemenag,  dan Dinas Pendidikan,  termasuk dengan beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA.

“Ini jambore ke III Radar Selatan,  Insya Allah kegiatanya bulan Oktober 2017 di Lapangan Desa Palambarae,  Bicari,  Kecamatan Giantarang. Alhamdulillah Pak Desa Palambarae dan tokoh pemuda dan masyarakat setempat menerima baik kegiatan kami,”ujarnya.

 

Fajar berharap,  dengan kegiatan jamborejurnalistik yang ketiga kalinya oleh Harian Radar Selatan,  sebagai media lokal terbesar di kawasan Selatan Sulsel, mampu mejadi salah satu lokomotif bagi perkembangan dan peningkatan mutu pendidikan juga mampu mendorong peningkatan partisipasi pemilih pemula. Pasalnya,  tema yang akan diusung pihaknya terkait peran pelajar dalam demokrasi “Harian Radar Selatan,  akan selalu menjadi mitra Pemerintah sekaligus akan menjadi kontrol untuk terciptanya tatanan pemerintahan yang baik serta terciptanya demokrasi pendidikan dan sosial khususnya di Selatan Sulsel, “pungkasnya

To Top