Wabup tidak Maju di Musda Demokrat – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Wabup tidak Maju di Musda Demokrat

* Tomy: Statement Murniaty sebagai Kode, Saya Tahu Diri

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.C — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, enggan maju di Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bulukumba, yang akan berlangsung bulan ini.

Kepada Wartawan RADAR SELATAN, Tomy mengaku, mengurungkan niatnya untuk maju bertarung menuju 01 Partai Demokrat Bulukumba. Dia mengaku tahu diri sebagai kader baru dan memberikan kesempatan kepada kader lama yang bercita-cita membesarkan Demokrat di Bulukumba.
Tomy mengatakan, dirinya tidak mau menjadi kompetitor para kader yang memiliki niat baik untuk menambah kursi demokrat yang saat ini berjumlah empat. Apalagi dia tahu kalau saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah memberikan restu kepada Wakil Ketua DPRD Murniaty Makking.

“Saya tidak mau maju. Pada prinsipnya saya apresiasi Murniaty Makking, apalagi kader lama. Namun kedepan saya berharap tidak ada lagi pertarungan yang berbicara kader lama dan baru, karena saya menganggap ada batasan, apalagi memang saya belum memberikan kontribusi pada Demokrat,” jelas Tomy saat di temui di ruang kerjanya, Senin, 4 September.

Melihat semangat kader dan mengkalim mendapatkan dukungan DPP menurut Tomy pada prinsipnya, harus diapresiasi. Dia ingin beri kesempatan pada kader yang mengkalaim dirinya membesarkan partai. “Statement Murniaty, sebagai kode, agar saya tidak maju, apalagi dia mengklaim punya restu DPP, sehingga saya fikir tidak pantas untuk maju, cukup jadi penggembira saja, saya tahu diri. Ngapain saya bertarung kalau sudah jelas arahnya DPP,” jelasnya.

Tomy mengaku, berterima kasih pada demokrat yang mempercayakan dirinya mengendarai Partai Demokrat diajang politik lalu. Dia cukup yakin banyak kader yang bisa membesarkan Demokrat di Bumi Panrita Lopi.

Sebelumnya, Kepada RADAR SELATAN, Murnity mengaku bercita-cita membesarkan Demokrat di Bulukumba, lewat tangan dinginya dia yakin bisa menambah kursi partai yang saat ini berjumlah empat. “Yang jelas teman-teman mendukung, baik DPP dan DPW meminta saya ikut untuk bertarung,” jelas Murniaty Makking, Sabtu, 2 September, lalu.

Meski perempuan, Murniaty Makking mengaku tidak mau kalau dengan kader Demokrat pria saat ini. Posisinya saat ini sebagai wakil ketua DPRD dan kader terlama di Bulukimba, dia yakin akan menjadi pertimbangan DPP, DPW hingga kecamatan untuk memilihnya menjadi ketua Demokrat Bulukumba. (**)

 

“Statement Murniaty, sebagai kode, agar saya tidak maju, apalagi dia mengklaim punya restu DPP, sehingga saya fikir tidak pantas untuk maju, cukup jadi penggembira saja, saya tahu diri. Ngapain saya bertarung kalau sudah jelas arahnya DPP,”

Tomy Satriya Yulianto
Wakil Bupati Bulukumba dan Kader Demokrat

 

“Yang jelas teman-teman mendukung, baik DPP dan DPW meminta saya ikut untuk bertarung,” jelas Murniaty Makking.

Hj Murniaty Makking
Wakil Ketua II DPRD Bulukumba

To Top