32 Tim Berlaga di Turnamen Basokeng CUP – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

32 Tim Berlaga di Turnamen Basokeng CUP

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Turnamen Sepak Bola Mini Basokeng CUP III, kembali digelar. Sebanyak 32 tim dari dua Kabupaten masing-masing Bulukumba dan Bantaeng akan adu ketangkasan mengolah kulit bundar di lapangan sepakbola Basokeng Desa Dwitiro, Kecamatan Bontotiro.

Panitia pelaksana, Edy busdaryanto mengatakan Turnamen sepak bola mini Basokeng Cup III diselenggarakan Ikatan Pemuda Pahlawan 45 (IPPA 45) dibuka sejak 3 September 2017 hingga 25 September. Yang merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mengembangkan olehraga dan silaturahim antara daerah, dalam turnamen tersebut Sebanyak 32 tim yg berasal dari dua kabupaten.

 

“Sepak bola mini yang dilaksanakan adalah sebuah pertandingan sepak bola dengan menggunakan lapangan yang kecil dengan jumlah pemain 6 orang dengan menggunakan aturan futsal, Maksimal pemain dalam satu tim 12 orang. Kegiatan ini memperebutkan piala tetap untuk juara 1 sampai 4,Pemain terbaik, top skor dan sertifikat bagi seluruh pemain,”jelasnya. Selasa 6 September 2017.

 

Sementara itu Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, yang turut hadir dalam pembukaan tersebut berharap event tersebut terus diselenggarakan setiap tahunnya agar mempu melahirkan bibit pemain bola yang profesional dan mampu mengharumkan nama Butta Panrita Lopi, selain itu ia juga berpesan agar pemerintah desa segera menyiapkan lapangan yang layak untuk pemuda basokeng dengan menggunakan anggaran desa.

 

“Pak desa saya kira bisa menganggarkan untuk perbaikan fasilitas sarana olahraga, karena ini bagian dari pemberdayaan kepemudaan,”pesannya.(faj)

To Top