Harap Bersua NH, Warga Sinjai Ini Rela Naik Perahu Dua Jam – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Harap Bersua NH, Warga Sinjai Ini Rela Naik Perahu Dua Jam

RADARSELATAN.CO.ID — Nurdin Halid melakukan kunjungan silaturahmi bersama warga Kabupaten Sinjai, Kamis (7/9). Ratusan warga Sinjai pun antusias menyambut kedatangan calon orang nomor wahid di Sulsel itu.

Di antaranya, sejumlah warga yang berdomisili di Kecamatan Pulau Sembilan. Salah satu warga Kecamatan Pulau Sembilan yang berharap dapat bertemu muka dengan NH ialah Nurliah.

Cukup berat rintangan yang dilalui Nurliah. Sedari pagi, ia bersama rombongan warga Pulau Sembilan menaiki perahu menuju Kecamatan Sinjai Utara, lokasi silaturahmi NH.

Ia pun rela menempuh perjalanan laut selama dua jam. Apalagi, cuaca buruk juga menimpa wilayah Sinjai hari ini.

“Waktu ke sini tadi cukup kencang ombaknya,” ujar Nurliah.

Namun, Mantan Kepala Dusun di Pulau Kambuno tetap menghadiri silaturahmi bersama NH. Ia ingin menitip harapan agar adanya akses pendidikan merata untuk semua latar belakang keluarga jika NH terpilih kelak menjadi Gubernur Sulsel.

“Untuk orang miskin masih susah untuk bisa sekolah. Kalau pak NH bisa gratiskan, kita akan dukung penuh,” ujarnya.

Sehingga, pada kesempatan tersebut, NH menjelaskan sejumlah program yang diusungnya bersama pasangan calon wakil gubernur, Abdul Aziz Qahhar Muzakkar.

Bidang pendidikan menjadi salah satu poin dari 17 program yang menjadi fokus prioritas dalam membangun Sulsel. NH juga meneladani program besannya, Andi Rudiyanto Asapa yang menjadi pelopor pendidikan gratis di Indonesia ketika menjabat sebagai Bupati Sinjai.

Dalam program NH-Aziz, kelengkapan sekolah bagi siswa akan diberikan secara gratis. Sehingga, orang tua tidak perlu lagi terbebani dengan mahalnya keperluan untuk sekolah.

“Sekarang masalahnya, banyak yang tidak bisa sekolah karena tidak mampu membeli perlengkapan sekolah. Nanti itu tidak usah dipikirkan karena kita akan bagikan perlengkapan sekolah secara gratis,” terangnya disambut tepuk tangan meriah dari warga Sinjai. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!