Tokoh Adat Walmas : Dulu Aziz, Sekarang Cakka – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Politik

Tokoh Adat Walmas : Dulu Aziz, Sekarang Cakka

LUWU, RADARSELATAN.CO.ID — Sejumlah tokoh adat Walenrang-Lamasi (Walmas) Kabupaten Luwu menyatakan dukungannya kepada Andi Mudzakkar yang maju berpasangan dengan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di pilgub Sulsel.

Tomakaka Makawa, Amir Goali mengungkapkan pada dua momentum pemilihan gubernur sebelumnya, mereka memilih mendukung Aziz Qahhar Mudzakkar.

” Sekarang, kami menyatakan sikap mendukung Pak Cakka (sapaan Andi Mudzakkar) di pilgub,” katanya, Kamis (07/09/2017).

Menurutnya, Cakka punya kedekatan khusus dan menghargai para pemangku adat di kabupaten Luwu. Contoh kecil, pada setiap even atau acara yang digelar Pemkab Luwu mereka selalu diundang dan diberi tempat yang sejajar dengan tamu kehormatan lainnya. Bukan hanya itu, sejak dipimpin Cakka petani di daerahnya banyak mendapatkan bantuan pertanian dan bibit secara gratis.

” Sudah tidak terhitung lagi berapa traktor yang diberikan kepada petani secara cuma-cuma,” katanya. Hal yang sama juga diungkapkan Mangin, Tomakaka Kole. Menurut Mangin, dibanding Aziz, Cakka lebih merakyat. Itu dibuktikan dengan kedekatannya dengan masyarakat pada setiap kesempatan. Membaur tanpa ada sekat.

” Cakka gampang ditemui dimanapun. Beda dengan Aziz. Sejak duduk di DPD selama tiga periode dan dua kali maju di pilgub Sulsel, saya pribadi belum pernah bertemu,” katanya. Atas dasar tersebut, Mangin menegaskan dirinya akan all out mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL)- Cakka. (rls)

To Top