Ini Kebiasaan Cakka di Mata Jurnalis di Luwu Raya – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Politik

Ini Kebiasaan Cakka di Mata Jurnalis di Luwu Raya

LUTIM, RADARSELATAN.CO.ID — Ada kebiasaan Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) yang belum banyak ditahu oleh warga di Sulsel. Salah satunya, sering mampir bersilaturahmi di warung kopi (Warkop).

Kebiasaan Cakka ini juga nampak usai menghadiri pernikahan anak Camat Belopa Utara di Luwu Timur, Kamis (07/09/17) petang. Tanpa ada protokoler yang mengatur layaknya sebagian kepala daerah, Cakka begitu enjoy berbaur dengan pengunjung warkop Tanah Abang, Malili, tersebut.

Bahkan di tempat itu, sejumlah jurnalis dari berbagai media yang lagi bersantai diajak bercengkrama, sekaligus melayani wawancara beragam tema, terutama soal pemerintahan di Luwu.

Pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel datang dengan mengenakan kemeja berwarna putih yang dibagian dada sebelah kiri, termuat logo tangan Salam Punggawa, atau salam yang diidentikkan untuk duet pemilik tagline “Bersama Membangun Sulsel” ini.

“Saya kebetulan dari pesta dek. Jadi mampir sekalian di sini,” kata Cakka menjawab pertanyaan wartawan kala ditanya agendanya datang ke Luwu Timur.

Sekitar satu jam, Cakka yang memang dikenal merakyat, dan bergaul tanpa jarak dengan warga dan awak media di Luwu Raya, juga melayani beberapa pengunjung untuk berfoto bersama.

Oleh sejumlah wartawan di Luwu Raya, Cakka memang kepala daerah yang dikenal sangat mudah untuk ditemui, termasuk saat berkunjung ke daerah lain di kawasan Luwu Raya.

“Itu salah satu kelebihan beliau, low profile. Sangat merakyat,” kata seorang jurnalis yang bertugas di wilayah Luwu Raya, Yudi. (rls)

To Top