Tunjukkan Keseriusan, IYL-Cakka Serahkan Hasil Survei ke Gerindra – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Tunjukkan Keseriusan, IYL-Cakka Serahkan Hasil Survei ke Gerindra

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menunjukkan keseriusannya mengikuti tahapan penjaringan yang berjalan di Partai Gerindra.

Setelah mendaftar, duet yang dikenal tegas dan komitmen ini, juga melengkapi syarat yang dibebankan Desk Pilkada Gerindra, yakni harus memasukkan hasil survei terakhir dari lembaga kredibel yang digunakan jasanya oleh pasangan ini.

Juru Bicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil survei lembaga nasional yang digunakan IYL, Kamis (07/09/17) sore di sekretariat DPD Gerindra Sulsel di Makassar.

“Kami sudah terima survei IYL dari perwakilan yang diamanatkan membawa data hasil survei itu,” terang Sawaluddin saat dikonfirmasi, Jumat (08/09/17) siang.

Menurut dia, pasca-penyerahan hasil survei itu, pihaknya kemudian melanjutkan ke tahapan selanjutnya, yakni akan mengajukan ke DPP bersama tiga kandidat lainnya yang di survei oleh CRC.

“Hasil survei yang diserahkan itu tidak kita buka ke publik, melainkan kita lampirkan untuk diajukan ke DPP sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan siapa direkomendasikan,” tambah Sawal yang juga wakil ketua DPD Gerindra Sulsel.

Sebelumnya, Gerindra Sulsel mengakui jika kans IYL terbuka diusung partainya, sepanjang menyerahkan hasil survei yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei nasional yang dikontraknya dalam merekam prilaku pemilih.

Sementara itu, Ketuan DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani, menyatakan, partainya memastikan ikut menyertakan nama IYL ke DPP. Selain sudah mendaftar, mantan Bupati Gowa itu punya rekam jejak mumpuni yang layak dijadikan pertimbangan untuk diusung di pilgub. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!