Lima Penyandang Disabilitas Terima Kursi Roda – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Lima Penyandang Disabilitas Terima Kursi Roda

KURSI RODA. Salah satu penyandang Disabilitas menerima kursi roda bantuan Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), LIDIK PRO dan PPDI, Minggu, 10 September 2017.

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Bulukumba bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) Bulukumba menyerahkan kursi roda sebagai bentuk kepedulian.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), LIDIK PRO dan PPDI.

Sekretaris DPD Lidik Pro Bulukumba, Eka Wati mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan Lidik Pro Bulukumba bersama PPDI guna kepedulian terhadap para difabel yang selama ini kurang tersentuh.

“Hal ini merupakan bantuan ke lima yang telah kami salurkan kepada saudara kita yang memiliki keterbatasan di Kabupaten Bulukumba, dengan harapan agar seluruh kepala desa di Bulukumba berperan penting melihat warganya yang cacat agar mereka bisa dilakukan perekaman di tempat sesuai yang dijanjikan pihak Capil,” ungkapnya kepada media Suara Lidik, Minggu, 10 September 2017.

Konfirmasi terpisah, Selaku Ketua PPDI Bulukumba Suherman mengungkapkan besar harapannya kepada Difabel yang telah disasarnya mau mengikuti palatihan yang telah disiapkan PPDI, yang dimaksud yakni belajar menjahit, otomotif, elektro, dan tata rias.

“Jadi perhatian kami tidak sebatas disini saja, kami akan berupaya membekali mereka dengan keterampilan, dengan membentuk kelompok pelatihan, kami mau beri motivasi agar mereka memiliki keterampilan, bisa mandiri dan tidak

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!