KPU Bulukumba Ajak Mahasiswa Partisipasi di Pilgub – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

KPU Bulukumba Ajak Mahasiswa Partisipasi di Pilgub

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, menjadi pembicara pada kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bulukumba, dalam kegiatan itu KPU juga mengajak mahasiswa untuk ikut berpatisipasi dalam Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Selain di kampus STKIP, KPU juga menggelar sosialisasi di kampus Stikes Panrita Husada.

 

Kuliah umum sendiri dilaksanakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Selasa 12 September 2017. Hasanuddin Salassa, sebagai komisioner KPU Bulukumba, mengajak ratusan mahasiswa menjadi agen penyampai informasi kepada seluruh masyarakat dalam ramgka mengajak berpartisipasi dalam setiap momentum pesta demokrasi.

Hasanuddin Salassa mengatakan, sosialisasi kepada mahasiswa STKIP diharapkan mampu membantu penyelenggara pemilu untuk ikut meningkatkan jumlah partisipasi pemilih, apalagi mahasiswa adalah kelompok masyarakat ilmiah yang diharapkan lebih mampu memberikan pencerahan politik ke masyarakat.

 

 

“Sosialisasi ke mahasiswa merupakan target kita untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ucapnya.

 

Dalam sosialisasi ini pihaknya memberi pemahaman tentang pilkada baik tahapan, tata cara mencoblos dan hari H. Pada kegiatan itu juga pihaknya mengajak seluruh mahasiswa yang masuk dalam daftar pemilih, untuk segera melengkapi syarat admistrasi kependudukan dengan segera melakukan perekaman hal itu pula telah diatur dalam UU Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan umum. Pasalnya,  dengan terlibat langsung dalam menggunakan hak pilih, secara tidak langsung telah ikut dalam kontirbusi terhadap pembangunan daerah.

“Selain siswa, kita juga menobatkan mahasiswa sebagai agen informasi pemilu dan mendorong pemilu yang bersih dan bermartabat, “katanya.

 

Sosialisasi nantinya,  lanjut Hasanuddin,  akan berlanjut di sekolah sekolah maupun perguruan tinggi yang ada di Bulukumba. ” Jadi ajakan ini tidak hanya untuk mahasiswa Bulukumba, tapi kan di STKIP maupun di Stikes,  ada juga mahasiwa luar seperti Bantaeng, makanya kami juga harap adik adik mahasiswa ikut berpartisipasi di daerahnya, Kami titipkan kepadamahasiswa agar terdepan mengawal proses demokrasi, agar lebih bermartabak dan berbudaya,”pungkasnya.

To Top