Masa Reses, Arum Spink, Turun Dengar Aspirasi Konstituen – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Masa Reses, Arum Spink, Turun Dengar Aspirasi Konstituen

Arum spink menggelar temu konstituen dengan tokoh masyarakat dan puluhan pemuda

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Masa reses atau masa jeda sidang anggota DPRD Provinsi Sulsel, dimaksimalkan Arum Spink yang merupakan anggota Fraksi NasDem, untuk menyerap aspirasi konstituenya di Bulukumba.

 

Selasa 12 September 2017, Arum Spink mengumpulkan tokoh masyarakat termasuk puluhan kader Himpunanan Mahasiswa Islam (Hmi). Dalam temu konstituen tersebut ia banyak mendengar masukan, diantaranya kondisi jalan Provinsi poros Bira-Selayar yang rusak dibeberapa ruas agar disampiakan ke dinas Provinsi terkait, serta ketersediaan sumur bor menghadapi musim kemarau.

 

Camat Kindang, H Andi Awaluddin yang hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan saat ini warga Kecamatan Kindang membutuhkan gedung serbaguna yang bisa dimanfaatkan untuk pertemuan dan acara hajatan, termasuk berfungsi sebagai tempat olahraga. Meski saat ini telah ada warga yang bersiap menghibahkan tanahnya, namun keterbatasan anggaran sehingga pembangunan gedung serbaguna belum bisa direalisasikan.

 

“Gedung serbaguna sangat dibutuhkan, bisa digunakan warga untuk acara nikahan dan sebagainya, tapi sekaligus bisa digunakan tempat olahraga seperti Bulutangkis, sepak takraw. Semoga pak Pipink bisa menyampaikan aspirasi kami ke Provinsi,”jelasnya. Selasa 12 September 2017.

 

Arum Spink menjelaskan, masa reses adalah masa jeda sidang sebelum memasuki pembahasan anggaran APBD. Pertemuan dengan konstituen khsusunya diwilayah pemilihan Bulukumba-Sinjai, dimaksudkan untuk mendengarkan usulan dan masalah sosial yang terjadi dimasyarakat yang selanjutnya akan disamapikan pada rapat resmi di DPRD Provinsi Sulsel, termausuk pemerintah provinsi Sulsel. “Soal gedung sebaguna, nanti kalau kembali ke Makassar, saya akan coba komunikasikan salah satu dinas terkait, semoga bisa menganggarkan,”katanya.

 

Selain itu, Pipink sapaan akrabnya, juga berpesan agar mahasiswa dan pemuda selalu meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi zaman, selain itu dia juga berharap agar ada sikap kritis dan soluktif yang diberikan kepemerintah dalam rangka perbaikan Bulukumba pada khsusunya.

“Baik anak Hmi dan organisasi kepemudaan lainnya, anda-anda m semua harus menyiapkan diri, banyak belajar dan membuka jejaring. Persiapkan diri kalian. Adik adik semua inilah yang akan meneruskan yang ada saat ini, kalau tidak ada bekal dan kualitas anda, jelas tidak mampu bersaing,”pesanya.

 

Sebelum menggelar temu kontituen, Arum Spink, berkunjunga ke Desa Bonto Raja, unntuk meninjau saluran air, sekaligus menyerap aspirasi petani didaerah tersebut.

 

 

To Top