Jalin Sinergitas,  BPJS Kesehatan Gelar  Sosialisasi Bersama – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Jalin Sinergitas,  BPJS Kesehatan Gelar  Sosialisasi Bersama

SOSIALISASI. BPJS Kesehatan saat sosialisasi bersama BPJS Ketenagakerjaan, PT. Taspen, Jasa Raharja, dan BKKBN tingkat Cabang Bulukumba, di Hotel Agri Bulukumba, Kamis, 14 September 2017.



BULUKUMBA, RADAR SELATAN — BPJS Kesehatan Kabupaten Bulukumba, sosialisasi bersama BPJS Ketenagakerjaan, PT. Taspen (Tabungan Asuransi Pensiun), Jasa Raharja, dan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tingkat cabang Bulukumba di Hotel Agri, Kamis, 14 September 2017.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba Diah Eka Rini mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk mensosialisasikan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PT.Taspen, Jasa Raharja, dan BKKBN seperti apa memberikan manfaat kepada pesertanya.

“Ketika terjadi kecelakaan kerja bagi ASN, yang menanggung PT. Taspen, kalau lalu lintas ditanggung Jasa Raharja, kecelakaan kerja terjadi bagi swasta ditanggung BPJS Ketenagakerjaan, sehingga kami menginiasiasi melakukan pertemuan ini yang dihadiri oleh pihak PKM, dokter keluarga, pihak RS, perwakilan peserta yang mewakili aparatur negara, masyarakat umum dan peraturan iuran,” ungkapnya, Kamis, 14 September 2017.

Diah Eka Rini juga menjelaskan bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk mensukseskan program tersebut, dari lembaga terkait harus intens komunikasi terhadap fasilitas kesehatan, contohnya BPJS Ketenagakerjaan, PT. Taspen, Jasa Raharja dan lain-lain, harus mempunyai link kerjasama juga dengan fasilitas kesehatan, sehingga fasilitas kesehatan mengerti bagaimana proses klaim, bagaimana memberikan manfaat kepada pesertanya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta mengerti dan fasilitas kesehatan mengerti bahwa ada beberapa manfaat yang tidak dapat langsung dieksekusi oleh BPJS Kesehatan, ada banyak pelayanan yang sebenarnya mampu dioleh badan penyelenggara yang lain, namun apabila sudah terlanjur ditangani BPJS Kesehatan maka pihak kami tetap akan melakukan proses klaim kepada lembaga-lembaga tersebut,” tutupnya. 

To Top