RSUD Kejar Akreditasi Paripurna, Ketum HMI: Melayani Jangan Setengah Hati – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

RSUD Kejar Akreditasi Paripurna, Ketum HMI: Melayani Jangan Setengah Hati


BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba terus melakukan pembenahan dengan berbagai persiapan untuk menuju survei akhir akreditasi yang dijadwalkan 25 hingga 28 September 2017 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja dr. H. Abdur Rajab mengatakan bahwa penilaian akan dilakukan oleh Lembaga Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sebuah lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah untuk melakukan akreditasi terhadap RSUD.

“Saat ini RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba sudah berstatus tipe B dan menjadi rumah sakit rujukan wilayah selatan-selatan di Sulawesi Selatan,” ungkapnya, Rabu, 13 September 2017

dr. H. Abdur Rajab menambahkan bahwa akreditasi rumah sakit adalah sebuah bentuk pengakuan atas kualitas pelayanan yang diberikan kepada pasien dan pengunjung rumah sakit.

“Rumah sakit yang telah terakreditasi mendapat pengakuan dari pemerintah bahwa semua hal yang ada di dalamnya sudah sesuai dengan standar, sarana dan prasarana yang dimiliki semuanya sudah sesuai standar,” jelasnya.

Sementara itu, dr. Rizal Ridwan Dappi, Ketua Akreditasi rumah sakit mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan manajemen, dewan pengawas rumah sakit dan pemerintah daerah yang terus memberikan dukungan moril dan support demi terwujudnya akreditasi paripurna.

“Akreditasi merupakan kebutuhan bahkan kewajiban bagi seluruh rumah sakit. Akreditasi itu sendiri terdiri atas empat bagian yakni akreditasi dasar, madya, utama dan yang tertinggi adalah paripurna, RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja mengejar akreditasi paripurna atau yang tertinggi, walau itu sulit untuk bisa langsung ke tingkat paripurna namun saya yakin teman teman yang tergabung dalam pokja akreditasi akan bekerja keras demi mencapai hasil yang terbaik,” ujarnya.

 

Terpisah, Ketua Hmi Bulukumba, Rakhmat Fajar mengaku mengapresiasi langkah manajemen RSUD H A Sultan Daeng Radja dalam bekerja untuk memperoleh akreditasi Paripurna. Meski demikian, pihaknya berharap akreditasi tersebut tidak hanya capaian secara formalitas saja, akan tetapi berbanding lurus dengan sumber daya yang dimiliki rumah sakit, mulai dari pelayanan yang prima sampai ketersediaan alat kesehatan.” Yah semoga itu terwujud, kalau nantinya dapat akreditasi Paripurna, yah masyarakat juga harus terlayani secara paripurna, dan melayaninya jangan setengah-tengah, utamakan pelayanan, soal admistrasi itu urusan keberapa(*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!