Disdukcapil Gandeng Dai Muda, Inisiasi Pengurusan Akte Kematian – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Disdukcapil Gandeng Dai Muda, Inisiasi Pengurusan Akte Kematian

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam rangka memaksimalkan pencatatan akte kelahiran dan kematian, sesuai aman UU Nomor 25 tahun 2008. Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) meggandeng Majelis Dai Muda (MDM) untuk menginisiasi penerbitan akte kematian.

 

Kepala Dinas Catatan Sipil Bulukumba, A. Muliati Nur menjelaskan, untuk penerbitan akte lahir pihaknya memilih Majelis Dai Muda sebagai lembaga yang kompeten untuk mendorong percepatan penerbitan identitas kependudukan khususnya untuk penerbitan akte kematian.

” ini kami menggandeng para Dai Muda dalam Majelis Dai Muda Bulukumba untuk mensosialisasikan hal ini, karna mereka tiap saat aktif keluar di panggi warga untuk ceramah kematian jadi sekaligus membantu dan menginisiasi ke warga,” ungkapnya. Jumat 15 September 2017.

 

Ketua MDM Bulukumba, Ikhwan Bahar membenarkan adanya kerjasama tersebut, itu diperkuat dengan adanya MoU Antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dipilihnya MDM, berangkat dari keaktifan lembaga dakwah tersebut dalam menyampaikan syiar islam khususnya pada acara tauziah kematian. Untuk mendukung percepatan pengurusan akte kematian pihaknyapun menyertakan sejumlah dokumen pendukung termasuk ikut memberikan sosialisasi akan pentingnya melengkapi dokumen kependudukan.

 

” Betul ada MoU yang kita sepakati bersama dan alhamdulillah malam ini kamis lalu, saat di panggil ceramah di ela ela kota Bulukumba kami sudah serahkan akte kematian dari alm. Bapak Baco Ibrahim pada keluarganya, dan tentu ini akan terus berkelanjutan dilakukan,”katanya

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!