Aiptu MS Bantah Lakukan Pungli – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Aiptu MS Bantah Lakukan Pungli

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Aiptu MS, mantan anggota Brigadir Motor (BM) Satlantas Polres Bulukumba membantah tuduhan jika dirinya melakukan pungutan liar (pungli) kepada salah satu pengendara di Jalan Lanto Daeng Pasewang, baru-baru ini.

“Tidak ada pungutan liar, hanya saja yang bersangkutan membayar langsung biaya tilang. Nah, mungkin masyarakat menganggap bahwa terjadi pengutan liar,” kata Aiptu MS, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, saat itu dirinya telah melakukan prosedur tetap (protap) dengan mengambil tindakan tilang. Tapi malah dianggap melakukan pungutan liar. “Pengendara itu saya tilang karena telah melanggar. Intinya langkah yang saya lakukan sudah sesuai dengan protap,” kata Aiptu MS.

Dia pun membenarkan telah dicopot dari anggota BM Satlantas Polres Bulukumba. Senjata api (pistol) dan motor bahkan sudah ditarik. “Iya sudah ditarik pistol dan motor. Sebagai seorang bawahan, saya harus loyal ke pimpinan dan siap jika memang dianggap salah,” katanya.

Sebelumnya, Kanit Patroli Satlantas Polres Bulukumba Iptu H Muliadi mengatakan bahwa Aiptu MS untuk sementara ditugaskan di penjagaan Satlantas.

“Tindakan sudah kita lakukan, dan ini akan menjadi bahan pembelajaran bagi oknum anggota satlantas lainnya untuk tidak melakukan pungutan liar kepada pengendara,” kata

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!