Begini Cara Pihak Sekolah MTsN 1 Bulukumba Semangati Anak Didiknya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Begini Cara Pihak Sekolah MTsN 1 Bulukumba Semangati Anak Didiknya

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID –Sejumlah cara  ditempuh pihak sekolah dalam meningkatkan kreatifitas dan semangat belajar anak didiknya. Seperti yang dilakukan MTsN 1 Bulukumba, yang memberikab reward kepada siswa-siswinya.

 

 

Usai melaksanakan kegiatan rutin upacara bendera di setiap hari senin nya, para guru dan staf di pimpin kepala sekolah Andi Nurmiah mengumumkan dan memberikan hadiah pada siswa yang dinilai para guru layak diberi penghargaan dengan beberapa prestasi non akademik yang di capai siswa.

 

Kepala Sekolah MTsN 1 Bulukumba, Andi Nurmiah mengatakan, pemberian hadiah atau punishment ini adalah program rutin dan terencana di madrasah yang dipimpinya dengan kriteria tertentu dangan tujuan mendorong siswa agar lebih giat belajar, berdisiplin dan berprestasi.

 

Sementara itu Wakamad Kesiswaa  Hj Hasbiah menjelaskan sejumlah Kategori yang di prasyaratkan pihaknya dalam memberian reward tersebut bukanlah prestasi formal atau akademik akan tetapi reward non akademik khususnya soal kedisiplinan.

 

“Jadi reward yang kita berikan itu adalah siswa paling rajin dan cepat tiba di sekolah, siswa paling bersih dan rajin membersihkan, siswa paling rajin masuk perpustakaan, siswa paling rapi dan lainnya,”jelasnya.

 

Salah satu siswa penerima reward, Awal Fajar mengaku kaget atas reward yang diberikan pihak sekolah.” Ternyata saya adalah siswa yang  paling rajin ke perpustakaan, yah senang sekaligus terkejut karena tidak pernah di sampaikan kalau ada penilaian seperti itu, tapi ini sangat mendorong untuk berdisiplin di sekolah,”tutupnya.

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!