Tingkatkan Kualitas Pertanian, Gempita Hadiri Pembentukan KUB di Bekasi – Radar Selatan

Radar Selatan

Hiburan

Tingkatkan Kualitas Pertanian, Gempita Hadiri Pembentukan KUB di Bekasi

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam memaksimalkan peran pemuda bulukumba dalam swasembada pangan. Pengurus Gerakan Pemuda Tani (GEMPITA) mengikuti pembentuka Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang dilaksanakan Badang Peyuluh dan Pengembangan SDM Kementerian Pertanian. Di Hotel Santika Primiera Kota Bekasi, Jawa Barat.

 

Pengurus Gempita Bulukumba, Andi Sahrul mengatakanTujuan utama kegiatann tersebut untuk meningkatkan kesejahtraan petani dan kedaulatan pangan. Tidak hanya peserta dari Bulukumba, Kegiatan ini juga diikuti 26 Provinsi dengan 180 orang peserta.

 

” KUB ini harus bermitra dengan Dinas keuangan untuk bisa menjamin kelanjutan kelompok. Kegiatan ini berlangsun mulai 17-19 september 2017 d hotel santika primiere kota harapan bekasi, kalau dari Bulukumba ada empat orang yang mewakili, “katanya.

 

 

Sahrul melanjutkan, tujuan lainnya diselenggarakanya kegiatan Bimbingan Teknis KUB agar para petani mampu memahami bagaimana memanfaatkan lahan tidur.

“KUB nantinya akan mengawal dan memberi kontribusi kepada daerahnya masing-masing dalam mewujudkn kedaulatan pangan selain untuk mengsejahterakan petani melalui program yang di tawarkan Kelompok Usaha Tani dalam hal ini Gempita,”pungkasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!