Hasil Lelang Jabatan, Plt Berpeluang Definitif, Berikut Nama-namanya – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hasil Lelang Jabatan, Plt Berpeluang Definitif, Berikut Nama-namanya

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Delapan orang pelaksana tugas (Plt) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), peluangnya untuk definitif sangat besar. Pasalnya, mereka berhasil lolos tiga besar dalam lelang jabatan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba.
Apalagi, panitia seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Bulukumba, telah menyetor 36 nama ke Bupati, A M Sukri A Sappewali untuk ditetapkan mengisi 13 jabatan yang lowong. Pengumuman hasil seleksi tersebut ditandatangani oleh Sekertaris Daerah (Sekda), Andi Bau Amal selaku ketua Pansel dengan nomor :
800/16-IX/Pansel-JPT/BKPSDM/2017 pertanggal 18 September 2017.
Dari 13 jabatan lowong, delapan diantaranya sebelumnya diisi Plt dan para pejabat yang mengisi jabatan Plt tersebut, juga dinyatakan lolos. Sehingga, peluang mereka untuk kembali menduduki posisi itu dengan status definitif sangat memungkinkan.
 

Delapan orang yang saat ini menduduki jabatan dengan status Plt dan lolos yakni, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, A. Ade Ariyadi, Dinas Pendidikan danKebudayaan, H. Akhmad Januaris, Dinas Pemuda dan Olahraga, Muh Hamka, Inspektur Kabupaten, Sommeng, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Darmawati. Dinas Komunikasi dan Informatika, ada nama Rudy Ramlan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Muh Amry, serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, A. Baso Bintang.
Apalagi, diketahui kedelapan orang tersebut merupakan loyalis A M Sukri A Sappewali. Indikatornya, mereka adalah tim pemenangannya saat masih kampanye pada Pilkada.
 

Ketua Pansel Bulukumba, Andi Bau Amal mengaku, telah menyetorkan
nama-nama penjabat yang ikut seleksi ke Bupati, untuk mengikuti seleksi kembali, terkait penetapan penjabat yang terpilih. “Kita sudah setorkan nama-namanya sisa seleksi wawancara bupati untuk memilih siapa yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut,” jelas Andi Bau Amal.
Bupati Bulukumba, A M Sukri A Sappewali melalui Kasubag Pemberitaan dan Kerja Sama Pers Humas Pemkab Bulukumba, A Ayatullah mengaku, akan segera melakkan tes waancara pada nama-nama yang telahdisetorkan oleh tim Pansel. Nama-nama yang disetor Pansel, akan mengikuti tes wawancara yang akan dilakukan langsung oleh Bupati dan wakilnya terkait visi dan program yang akan mereka lakukan ketika menjabat nanti, dalam mencapai visi dan misi pemerintah. “Belum ada waktu, cuma sudah diumumkan pak bupati saat rapat Senin kemarin,” jelas A Ayatullah Ahmad.
 

Ketua DPRD Bulukumba, A. Hamzah Pangki yang dikonfirmasi meminta daerah profesional dalam melakukan pengisian jabatan. Berdasarkan  kwalifikasi ujian, serta pendidikan dan keahliannya, hal tersebut agar
Bulukumba semakin baik. “Bupati memiliki hak untuk menentukan siapa yang akan mengisi, namun harus sesuai keahlian bukan karena kedekatannya,” ujarnya. (**)

Daftar Nama Dan Jabatan Pilihan

Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM
* A. Ade Ariady
* A.Muniati Amiruddin
* Asraeni

Badan Pendapatan Daerah
* Muh. Rifai
* Dr. M. Ridwan Hamzah
* Sufardiman

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa
* Ahmad Arfan
* A. Launru
* A. Roslinda

Dinas Sosial
* Akrim A. Amir
* A. Esfar Tenrisukki
* Syarifuddin

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
* Akhmad Januaris
* H. A. Firman
* Baharuddin Patagngai

Dinas Pemuda dan Olahraga
* Muh Hamka
* Asrar A. Amir
* H. Siswa

Inspektur Kabupaten
* Muh. Nur Jalil
* Sommeng
* Sri Arianti

Ketahanan Pangan
* AB Iskandar
* Emil Yusri
* Ir. Mangunjungi

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
* Hj. Darmawati
* Hj. Umrah Aswani
* dr. Hj Wahyuni

Dinas Pengendalian Penduduk dan KB
* Abdul Khalik Rauf
* A. Esfar Tenrisukki
* Aprisal

Dinas Komunikasi dan Informatika
* A. Ade Ariady
* Kusnadi Kamal
* Rudy Ramlan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
* Akhmad Basir
* Akrim Amir
* Muh. Amry

Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar
* A. Baso Bintang
* Moh. Rifai
* Munthasir Nawir

SUMBER: PANSEL LELANG JABATAN BULUKUMBA
—————

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!