4 Polisi Santri Polres Bulukumba Hadiri Safari Santri di Luwu Utara – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

4 Polisi Santri Polres Bulukumba Hadiri Safari Santri di Luwu Utara

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Empat dari sembilan anggota Polisi Santri Polres Bulukumba, menghadiri acara Safari Dakwah Polisi Santri yang digelar Polda Sulsel, bertempat di Masamba Masjid Nurul Yakin Kabupaten Luwu Utara.

 

Anggota Polisi Santri Polres Bulukumba, Bripka Akbar Wandy menjelaskan kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari lamanya dimulai 20-24 September 2017. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan spritual anggota polisi serta menjalin silaturahmi antara anggota Polisi santri yang berada dibawah Polda Sulsel.

 

“Selain saya , yang ikut Bripka Muhammad Basri , Bripka Mulyadi Fachri dan Brigpol Muhamad Ikbal , acara ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwanaan kepada Allah SWT dan memberikan motivasi agar polisi ke depan bisa lebih dekat kepada masyarakat dengan adanya program safari dakwah Polda Sulsel ini,”harapnya.

 

Kapolres Bulukumba, AKBP Muh Anggi Nualifar Siregar menjelaskan kalau Polisi Santri merupakan bentukan dari Polda Sulsel sejak 2016 lalu, tugasnya adalah patroli dan memberikan pemahaman tentang keamanan dan ketertiban masyarakat dengan pendekatan keagamaan. Para anggota polisi santri ini dibentuk agar mempunyai bekal untuk berdakwah minimal di lingkungannya sendiri, karena selama ini Polisi dikenal ketika ada sesuatu masalah saja, khsususnya penuntasan kasus pidana.

 

“Jadi polisi santri ini bertugas untuk berdakwah, menjadi imam dan bisa menjadi khatib minimal di lingkungannya, mereka lebih fokus pada kegiatan keagamaan dengan bekerjasama tokoh agama. Termasuk bertugas melakukan penyuluhan keagamaan,”jelasnya.

 

Mantan Kapolres Sidrap ini menambahkan program tersebut adalah upaya untuk lebih memperkenalkan lagi Polisi, agar tidak hanya dikenal dengan adanya masalah kriminal saja. Ia berharap dengan adanya polisi santri, maka Polisi juga bisa dikenal oleh masyarakat sebagai imam, khatib, pengajian dan yang lainnya.

“Polisi santri ini juga aktif memberikan ceramah dan kultum kepada tahanan dan saudara-saudara kita yang tersangkut masalah pidana dan kasus hukum lainnya. Ini upaya kita lebih meminimalisir tindak kejahatan,”pungkasnya.

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!