Kodim 1411 Gandeng Dai Muda Gelar Nobar Film G 30S/PKI – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kodim 1411 Gandeng Dai Muda Gelar Nobar Film G 30S/PKI

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Guna menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat khususnya warga Bulukumba. Dengan menggandeng Majelis Dai Muda (MDM), Kodim 1411 Bulukumba, akan menggelar nonton bareng Film G 30S/PKI, Sabtu 22 September 2017, mendatang di Lapangan Makodim 1411 Bulukumba.

 

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno, menjelaskan nonton bareng pemutaran film G 30 S/PKI dihelat atas perintah Panglima TNI Jenderal, dengan didasari adanya penurunan semangat nasionalisme serta dalam rangka mengingatkan kembali generasi bangsa dengan sejarah kelam kelakuan G 30S/PKI, maka segenap jajaran TNI mengajak elemen masyarakat untuk nonton bareng di masing masing kesatuan TNI, baik kodam, korem, kodim sampai koramil

“Ini perintah langsung dari Panglima TNI dan harus kita laksanakan baik secara internal TNI maupun eksternal Dan kami di kodim serta di koramil koramil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk Nobar yang akan di adakan pada malam sabtu tanggal 22 september 2017 di lapangan Makodim 1411 Bulukumba,”terang, Letok Arm Sutikno, Kamis 21 September 2017.

 

Olehnya untuk lebih meramaikan nonton bareng ini, pihaknya menggandeng para dai muda untuk nonton dan mengajak masyarakat turut serta di nonton bareng secara gratis ini. Tidak hanya itu seluruh lembaga kemasyarakatan dan pemuda diharapkan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kita sebagai anak bangsa tidak boleh melupakan perjuangan pendahulu. Melalui pemutaran film ini kita berharap akan menumbuhkan semengat nasionalisme agar lebih bisa menghargai makna kemeredekaan dalam mewujudkan keadilan sosial yang di Ridhoi Allah SWT,”pungkasnya.

 

Terpisah, Ketua Majelis Dai Muda (MDM) Ustad Ikhwan
menyambut baik dan mengapresiasi kodim dan koramil yang akan memutar kembali film tersebut. Kegiatan ini me menjadi penting guna mengingatkan generasi akan sejarah masa silam yang jangan sampai terulang kembali sehingga persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI tetap terjaga.

 

“Kami para dai mengajak masyarakat bergabung nonton bersama di lapangan Makodim, bahkan kami juga akan bantu teman teman dari lembaga lain yang ingin meminta file film ini untuk di putar di tempat masing masing, “Tutupnya.

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!