KPU Sulsel-Kemenag, Apresiasi Kegiatan JJ III Radar Selatan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

KPU Sulsel-Kemenag, Apresiasi Kegiatan JJ III Radar Selatan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Support dan apresiasi terus mengalir untuk kegiatan Jambore Jurnalistik (JJ) ke-III Radar Selatan. Selain Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel yang memuji kegiatan tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, ikut mensuport kegiatan yang akan dihelat pada 18 Oktober hingga 22 Oktober 2017, di Bumi Perkemahan Bicari, Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang.
Ditemui di Hotel Agri Bulukumba, Komisioner KPU Sulsel, Faizal Amin menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan Radar Selatan dengan melibatkan sejumlah sekolah. Apalagi dalam kegiatan Jambore Jurnalistik kali ini, pihak panitia mengusung tema Peran Pelajar dalam Meningkatkan Kualitas Demokrasi, hal tersebut dinilai sejalan dengan semangat dan fokus kerja KPU Sulsel sebagai salah satu lembaga penyelenggara Pemilu dan peningkatan kualitas demokrasi khususnya di Sulsel.
“Ini kegiatan yang sangat bagus, secara tidak langsung telah membantu kami di KPU dalam hal peningkatan partisipasi pemilih untuk kualitas demokrasi yang lebih baik, apalagi akan melibatkan para pemilih pemula. Intinya KPU Sulsel akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,”ujarnya.
Olehnya, salah satu bentuk partisipasi dan dukungan KPU Sulsel, nantinya akan menghadiri acara Jambore Jurnalistik sekaligus akan memberikan sosialisasi pemilu kepada peserta. “Kami juga beri saran kalau bisa adik adik mahasiswa bisa diundang untuk terlibat dalam kegiatan ini,”harapnya.
Terpisah, Kepala Kemenang Bulukumba, Dr H Muh Ali Yafid yang ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu, ikut  mengapresiasi kegiatan Jambore Jurnalistik Radar Selatan, sebagai salah satu media terbesar di wilayah Selatan Sulsel, dinilai telah mengambil peran dalam mengedukasi warga Bulukumba dan turut andil dalam membantu peran pemerintah untuk membangunan kualitas manusia.
“Harapan kami kepada seluruh sekolah baik MA sederajat dan MTs sederajat bisa ikut berpartisipasi dalam kegaiatan ini, apalagi akan ada kegiatan keagamaan atau lomba keagmaan didalamnya tentu ini sejalan dengan semangat Kemeang dan sekokah sekolah yang berbasis islami,”katanya.
Terpisah, Ketua Panitia Jambore Jurnalistik III Radar Selatan, Rakhmat Fajar, dalam kegaiatan ini pihaknya menaargetkan minimal 30 sekolah baik tingkatan SMA sederajat dan SMP  sederajat terlibat dalam kegiatan tersebut. Oleh  ia berharap agar ada dukungan penuh khsususnya pemerintah daerah dan instansi terkait untuk bersama sama mengsukseskannya. “Jadi kegiatannya 19-22 Oktober 2017. Tapi peserta itu sudah chek in pada tanggal 18, tendanya sudah terpasang. Karena pembukaan di tanggal 19 setelah itu langsung dimulai kegiatan seperti lomba dan materi jurnalistik. Untuk tahun ini, jambore yang kita helat dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam peningakatan kualitas demokrasi, “jelasnya. (Faj)
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!