Mahasiswa Asal Bulukumba di Jogja di PHP Pemkab – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Mahasiswa Asal Bulukumba di Jogja di PHP Pemkab

Subair dg Tojeng

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang saat ini mengenyam pendidikan di kota Yogyakarta hingga saat ini mengalami kesulitan tempat tinggal lantaran belum memiliki asrama seperti yang dijanjikan karateker Bupati Bulukumba, Yusuf Sommeng.

Hal tersebut disampaikan Subair Dg Tojeng, pria yang pernah menduduki jabatan Sekretaris Forum Mahasiswa Asal Kabupaten Bulukumba mengatakan janji pengadaan asrama tersebut dijanjikan karataker Bupati Bulukumba.

” Kami merasa di PHP, kami minta Bupati Bulukumba defenitif sekarang menyelesaikan pembangunanya
Dan mempehatikan keluhan mahasiswa di kota studi Yogyakarta”katanya.

Desakan ini muncul dari pihaknya karena pada umumnya hampir semua mahasiswa datang dari ekonomi keluarga yang kurang mampu, sehingga untuk membayar biaya kos-kosan mengalami kendala.

“Bahkan ada yang hidupnya berpindah dari satu tempat ke tempat lain hanya untuk berusaha bisa menyelesaikan studinya dan mencari kos-kosan yang murah. Karena, hampir semua kos-kosan di Yogyakarya mahal. Harganya berkisar dari empat ratus keatas,”ceritanya.

Oleh ia meminta kepada Pemkab Bulukumba agar dapat memperhatikan persoalan ini dengan pembangunan asrama mahasiswa Bulukumba di Yogyakarta yang hingga kini belum ada kepastian dari pemerintah.

“Jumlah mahasiswa Bulukumba di Yogyakarta hampir reratus orang. Dari keseluruhan itu sebagian mahasiswa kadang terlantar. Oleh sebab itu, pemerintah harus benar-benar memperhatikan persoalan ini,”Tuturnya.

Terpisah, Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Menuturkan jika pemkab Bulukumba tidak melupakan satupun mahasiswa asal Bulukumba yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebab, kata dia, sesungguhnya semua mahasiswa ialah kader pembangunan kabupaten Bulukumba.

“Jadi, menyangkut asrama permanen di Yogyakarya, kami tidak pernah lupakan. Kami tetap anggarkan dana namun dananya akan dianggarkan bertahap. Jadi, mahasiswa tetap bersabar,”Kata Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba. (IRWAN)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!