Kapolda Sulsel akan Buka Sirnas Voli Pantai di Bira – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kapolda Sulsel akan Buka Sirnas Voli Pantai di Bira

Irjen Pol Muktiono

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  – Kejuaraan Sikuit Nasional (Sirnas) Voli Pantai Open Seri II 2017 akan berlangsung mulai besok, Rabu (27/9/17).

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Bira tersebut, rencananya akan dibuka Kapolda Sulsel.

Sekertaris Panitia, Abdul Muin mengemukakan, setelah Kontingen Jawa Timur dan Yogyakarta tiba di Bulukumba, sejumlah kontingen terus berdatangan di Bulukumba

Diantaranya, Jawa Tengah terdiri dari Solo dan Kudus, Jawa Barat, DKI Jakarta, Soppeng, Takalar, Maros, Bone dan Pare- pare.

“Kami masih menunggu tim lain dari luar, sementara Maluku, Tanggerang dan Gorontalo belum ada kepastian keikutsertaannya,” kata Abdul Muin.

Pihak panitia juga menyiapkan lapangan yang sudah siap untuk di gunakan. Termasuk 6 wasit internasional, 4 dari pengurus pusat, 12 wasit nasional, 12 hakim garis, 12 skorsheet,  26 panitia lapangan, 10 pengurus dari pengprov.

“Untuk keikutsertaan Bulukumba pada kejuaraan ini, Bulukumba hanya mengirimkan 3 tim, yakni 2 tim Putra dan 1 Tim Putri.

Malam ini, tim voli pantai sudah ada dikawasan pantai bira, mereka sementara menjalani tehcnical meeting.

Kejuaraan Sirnas Voli Pantai akan berlangsung, 27- 30 September. Rencananya akan dihadiri Kapolda Sulsel, Ketua KONI Pemprov serta sejumlah undangan penting lainnya.

Abdul Muin menambahkan, selama di Bulukumba para delegasi tersebut akan didampingi oleh Liaison Officer (LO) yang telah ditunjuk. LO berasal dari pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta aparat kepolisian, yang bertugas mendampingi para anggota tim, termasuk menyampai informasi tentang seputar Bulukumba, termasuk obyek- obyek wisata andalan daerah ini.

“Saya berharap para LO kita lebih aktif mendampingi para tim dari luar, sehingga mereka selama berada di Bulukumba mendapatkan kesan yang baik. Tentu mereka akan menyampaikan kesan baik itu ketika kembali daerah masing-masing,” ujar Tomy Satria Yulianto saat rapat beberapa hari lalu.

Adapun nama- nama 17 yan Liaison Officer (LO) Sulawesi Selatan (Syarifuddin Rahim, Junaedi Latif), DKI Jakarta (Henra Taherong, Machmud Rijadh), Yogyakarta (Aiptu Harjono, Aiptu H Kahar Syeh), Jawa Timur (Mukhtar, Dani Susanto), Jawa Tengah (A. Irfan Andiyanto, Husmawarni), Jawa Barat (Abdul Rahim, H. Mansyur Zainuddin), Bali (Abdul Azis Tambi, Iskandar), Banten (Raba Daeng Tompo, Arifuddin),

Nusa Tenggara Barat (H. Iwan, Hamja), Kalimantan Barat (Muh Aris, Isjulyadi), Kalimantan Timur (Andi Syahrul ST, H. Adil Amdar), Sulawesi Utara (Darmawan, Idiawaty), Sulawesi Tengah (Andi Albar Ali Abu, H. Hamzah), Sulawesi Tenggara (Sulaeman, Budiyamin), Papua (Awal Nurhadi, Taufik Rahman), Papua Barat (Muliyadi, Lukman), dan Sumatera Utara (Jusman, Irdan). (*).
———————–

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!