Sukses Bangun PLTB Sidrap, NH : RMS Layak Jadi Teladan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Politik

Sukses Bangun PLTB Sidrap, NH : RMS Layak Jadi Teladan

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), memuji kepemimpinan Rusdi Masse (RMS) selaku Bupati Sidrap yang membawa kemajuan signifikan bagi daerahnya. Tidak sekadar mengentaskan kemiskinan, RMS berhasil melakukan pembangunan nyata. Itu terlihat dari kesuksesan pembangunan megaproyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kecamatan Watangpulu.

Menurut NH, kepemimpinan dan program RMS selaras dengan visi-misinya dalam membangun Sulsel Baru. Bersama Aziz Qahhar Mudzakkar, NH diketahui mengusung Gerakan Bangun Kampung. Nah, langkah RMS membangun dari pinggiran patut diapresiasi. Bahkan, NH berharap para kepala daerah meneladani RMS yang melakukan pembangunan dari daerah untuk kemajuan Indonesia.

“Proyek PLTB di Sidrap menunjukkan kepiawaian RMS merangkul investor untuk membangun daerah. Terkait hal itu, RMS patut menjadi teladan. Apalagi, manfaat pembangunan PLTB bukan hanya untuk masyarakat Sidrap, tapi Sulsel pada umumnya. Seperti inilah model Gerakan Bangun Kampung, dimana pembangunan dilakukan untuk dinikmati bersama, baik di kota maupun di desa,” kata NH, Minggu, 1 Oktober.

Kolobarasi RMS bersama NH-Aziz memang diproyeksi mampu membawa Sulsel menjadi lebih sejahtera, sebagaimana tagline pasangan nasionalis-religius tersebut yakni Sulsel Baru. Adapun kolobarasi RMS dan NH-Aziz terjalin sejak terciptanya koalisi Golkar-NasDem. Tak berhenti sampai di situ, PPP versi Djan Faridz dan PKPI pun secara resmi telah menyatakan dukungan terhadap NH-Aziz pada Pilgub Sulsel 2018.

NH menaruh asa agar RMS terus melanjutkan pembangunan secara inklusif untuk mengatasi ketimpangan yang menjadi problematika di Sulsel. Salah satu program RMS yang patut untuk ditularkan ke kepala daerah lainnya, sambung NH, yakni pengentasan kemiskinan. Selama dua periode memimpin Sidrap, RMS diketahui sukses menekan angka kemiskinan. Bahkan, angka kemiskinan di Sidrap tercatat paling rendah di Sulsel.

Sementara itu, RMS saat mendampingi Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan, dalam peninjauan proyek PLTB, menyampaikan keberhasilan pembangunan pembangkit tersebut akan mendorong pembangunan lainnya. Dampak atas megaproyek tersebut pun akan sangat dirasakan oleh masyarakat daerahnya. “Ini (PLTB) yang pertama di Indonesia. Keberadaannya akan mendorong pembangunan,” tegas dia.

Menurut RMS, pihaknya terus menggenjot pihak investor segera merampungkan proyek PLTB agar manfaatnya dapat dirasakan. RMS juga memastikan bahwa pembangunan PLTB yang ditargetkan beroperasi pada akhir 2017 hanyalah tahap pertama. Ia mengaku sudah menyetujui rencana pengembangan megaproyek tersebut alias pembangunan PLTB tahap II. (rls)

To Top