Soal Partai, Mulyadi Klaim Aman, Didukung PKPI, Demokrat, dan Hanura – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Soal Partai, Mulyadi Klaim Aman, Didukung PKPI, Demokrat, dan Hanura

HAMPIR PASTI. Pasangan balon bupati dan wakil bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu dan Muh. Kasmin Makkamula (tengah) berfoto bersama simpatisannya usai acara silaturahmi di kediaman Mulyadi di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Minggu malam 1 Oktober lalu. Mulyadi mengklaim telah mendapat dukungan dari sejumlah partai di Pilkada 2018 mendatang. 

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID — Kepercayaan diri Mulyadi Mustamu untuk maju sebagai bakal calon bupati Jeneponto di Pilkada 2018 semakin tinggi. Bahkan dia mengaku telah mendapatkan dukungan dari tiga partai besar, yakni PKPI, Demokrat, dan Hanura.

Hal ini diungkapkan Mulyadi yang juga wakil bupati Jeneponto di sela-sela acara silaturahmi dengan simpatisannya di kediaman pribadinya Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Minggu malam 1 Oktober lalu. Menurutnya, dengan jumlah kursi di DPRD Jeneponto yang dimiliki ketiga partai tersebut dinilai sudah sangat memenuhi syarat untuk mengajukan satu pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Soal partai, alhamdulillah sudah aman. Minggu lalu PKPI yang punya tiga kursi di DPRD, insya Allah bergabung dengan kita, Sekjen PKPI juga sangat setuju. Hanura juga begitu karena hanya satu calon. Jadi kita sudah mengantongi tujuh kursi, jadi sisa sat kursi. Alhamudillah Karaeng Muang sebagai ketua DPC Demokrat juga punya empat kursi, jadi jangan maki ragu,” tegas Mulyadi yang juga ketua DPC Hanur Jeneponto meyakinkan simpatisannya.

Sementara itu, bakal balon wakil bupati Jeneponto, Muh. Kasmin Makkamula yang hadir pada kesempatan tersebut menepis isu keretakan dirinya dengan Mulyadi. Politis yang digadang-gadang akan mendampingi Mulyadi mengaskan, dia dan Mulyadi tak akan dapat dipisahkan di Pilkada Jeneponto 2018 mendatang.

“Banyak orang yang ingin memisahkan saya dengan Karaeng Tinggi (Mulyadi Mustamu, red). Melempar isu bahwa saya retak. Malam ini saya katakan, tidak ada yang bisa pisahkan saya kecuali ajal,” tegasnya.

Bahkan Kasmin mengaku optimistis, dengan dukungan masyarakat Jeneponto, bakal calon pasangan yang memiliki tagline “Mukmin” (Mulyadi-Kasmin) akan memenangkan Pilkada Jeneponto. “Ini hari, sembilan bulan kedepan kita akan mendapatkan pemimpin baru di Jeneponto. Jangan lagi pernah ragu dan main-main, saya bersama keluarga akan habis-habisan  menangkan pertarungan ini,” imbuhnya.

Silaturahmi dengan simpatisan Mulyadi-Kasmin tersebut dihadiri ratusan pendukung termasuk sejumlah tokoh masyarakat di 11 kecamatan. Hadir pula Ketua DPC Demokrat Jeneponto, Kaharuddin Mustamu yang juga kaka kandung Mulyadi Mustamu. (*)

To Top