Tiga Parpol Hampir Pasti Usung Sarif-Tahal di Pilkada Jeneponto – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Tiga Parpol Hampir Pasti Usung Sarif-Tahal di Pilkada Jeneponto

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID — Menjelang tahapan Pilkada Jeneponto 2018, sejumlah partai mulai melakukan sortir pasangan kandidat yang akan diusung. Salah satunya pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sarif Patta dan Tahal.

Sekretaris DPD PAN Jeneponto, Hanafi Sewang kepada RADAR SELATAN mengungkapkan, dalam waktu dekat PAN akan mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Sarif-Tahal. Bahkan penyerahan rekomendasi tersebut menunggu kesiapan dari keduanya.

“Hampir pasti, rekomendasi PAN akan jatuh ke pasangan Safaat (Sarif-Tahal). Insya Allah waktu dekat rekomendasinya akan diserahkan, tergantung kesiapan beliua, kapan waktu terbaiknya dan dimana diserahkan,” kata Hanafi ditemui di sela-sela acara Bimtek yang digelar KPUD Jeneponto di Hotel Sari Jeneponto, Senin 02 Oktober.

Menurut anggota DPRD Jeneponto ini, keputusan PAN mengusung Sarif karena Sekdakab Jeneponto tersebut memiliki elektabilitas yang cukup baik di masyarakat. “Beliau karakternya bagus dan hasil surveinya juga semakin meningkat. Jadi itu kemungkin alasanya provinsi memilih Sarif,” jelas Hanafi.

Dia juga menambahkan, dengan rekomendasi tersebut kemungkinan ada tiga partai yang berkoalisi mendukung bakal calon pasangan tersebut. “”Pak Andi Tahal Fasni kan ketua DPC PKS Jeneponto, sementara DPC PKB saat penjaringan hanya Pak Sarif yang mendaftar. Jadi kemungkinan Koalisi, PKS, PAN dan PKB,” ujarnya.

Senada, Sekretaris DPC PKB Jeneponto Basir Aldip, juga menyatakan PKB memberikan dukungannya kepada Sarif. “Iya rekomendasi ke Pak Sarif, karena hanya dia yang mendaftar,” singkatnya.

Diketahui, syarat KPU terkait calon pasangan bupati dan wakil bupati minimal memiliki dukungan delapan kursi di DPRD. Sementra PAN memiliki empat kursi, PKS 3 kursi, dan PKB 3 kursi di DPRD Jeneponto. Artinya, pasangan Syarif-Patta hampir pasti menjadi salah satu kandidat yang akan lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2018 mendatang. (ded/man/b)

To Top