Diduga Bocor, Razia Tambang Ilegal Nihil   – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Diduga Bocor, Razia Tambang Ilegal Nihil  

NIHIL. Tim Satgas Penertiban Tambang Ilegal saat melakukan razia di tambang milik H. Colli di Dusun Kacibo, Desa Swatani, Kecamatan Rilau Ale, Selasa, 3 Oktober 2017. Namun razia kali ini nihil, kuat dugaan informasi bocor.  

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Operasi tambang yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) penertiban tambang, Selasa, 3 Oktober 2017 tidak menuai hasil.
Operasi yang dipimpin Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin itu menyasar sejumlah tambang di Kecamatan Ujung Loe dan Rilau Ale.

Hanya saja, dari semua tambang yang dilakukan razia, tidak satupun aktivitas ekplorasi yang ditemukan. “Tidak ada aktivitas, kalaupun ada, tapi tambangnya memiliki izin,” kata Kompol Syarifuddin.

Lokasi yang disasar, kata Syarifuddin yakni di Desa Seppang dan Balong Kecamatan Ujung Loe serta di Kacibo, Desa Swatani Kecamatan Rilau Ale. “Tapi kami curiga razia sudah bocor ke telinga pemilik tambang sehingga tim gagal menemukan aktivitas tambang ilegal,” ungkapnya.

Meski demikian, Waka Polres Bulukumba berjanjai ke depan pihaknya akan lebih gesit lagi memastikan operasi tersebut tidak diketahui penambang.

“Alat berat pun tidak kami temukan dalam operasi tambang, makanya ke depan kami atur strategi lagi sebelum turun operasi tambang. Kalau ada kita temukan aktivitas tambang ilegal, maka alat beratnya akan kami sita,” tegasnya. (*)
————————————————————————

To Top