Satlantas Polres Bulukumba Mulai Terapkan Contoh KTL – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Satlantas Polres Bulukumba Mulai Terapkan Contoh KTL

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP muhammad Muhtari Saat menghadiri salah satu acara belum lama ini

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  – Satuan Lalulintas (Satlantas) Poles Bulukumba akan segera menerapkan sejumlah titik ruas Jalan Jenderal Sudirman  Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) di Kabupaten Bulukumba.

Dengan harapan, penerapan KTL itu, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat penggunaan jalan dalam mematuhi peraturan berlalu lintas di ruas jalan tersebut.

Berdasarkan keterangan Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar melalui Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP muhammad Muhtari kepada Radar Selatan menyebutkan, Satlantas Polres Bulukumba akan menerapkan beberapa titik ruas jalan DiBulukumba sebagai KTL.

” Dimulai dari perempatan traffic light jalan JenderaL Sudirman  depan kantor Satlantas sampai depan kantor Polsek Ujung Bulu” katanya.

Lanjut Muhtari tujuannya, tidak lain untuk mewujudkan lalu lintas yang tertib, lancar, aman dan teratur, yang menjadi suatu kawasan percontohan. Didalamnya, akan dilaksanakan kegiatan pengaturan dan pengendalian lalu lintas.

” Sebagian ruas jalan Jenderal Sudirman telah kita ambil contoh itu KTL, namun bukan hanya masyarakatnya pengguna jalan saja yang tertib, akan tetapi ada rambu-rambu maupun marka yang terletak di sepanjang jalan tersebut,” jelasnya.

 

Lanjut Muhtari nantinya juga akan direncanakan dipasang spanduk himbauan spanduk, zebra cros dan tidak terjadinya korban lakalantas di area tersebut. Jadi KTL ini di jadikan sebagai tempat untuk masyarakat aman, nyaman, tertib, lancar dan selamat pada saat
melintas di lokasi itu.

” Memang untuk penerapan kawasan tertib lalu lintas seharusnya ada kekuatan hukum yang ditetapkan oleh kepala daerah, dalam bentuk perda dan juga sket yang mengawasi jalan sepanjang yang sudah ditetapkan dalam perda, untuk di jadikan KTL
percontohan,” sebutnya.

Kemudian Muhtari mengaku, agar pelaksanaan KTL berjalan lancar, Polres melakukan berbagai upaya kedepanya antara lain pemasangan spanduk himbauan keselamatan berlalulintas di sepanjang jalur KTL, perbaikan dan pembuatan prasarana jalan berupa
rambu-rambu dan marka jalan.

” Lokasi KTL akan menjadi perhatian dari Satlantas, karena sepanjang titik ruas jalan yang diterapkan KTL, pengguna jalan harus tertib, zero pelanggaran atau  insiden. Prioritas dari KTL agar masyarakat melintasi kawasan itu tertib lalu lintas,” tutupnya.

 

To Top