Sudah Belasan Sekolah Siap Ikut JJ III Radar Selatan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Sudah Belasan Sekolah Siap Ikut JJ III Radar Selatan

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Hingga kini sudah ada belasan sekolah tingkat SMA/SMP sederajat yang bakal ikut berpartisipasi di Jambore Jurnalistik ke-III Radar Selatan, yang akan diselenggarakan pada kamis 19 November 2017 mendatang.

 

Ketua Panitia Jambore Jurnalistik III, Rakhmat Fajar menjelaskan, sejumlah persiapan terus dilakukan pihaknya termasuk berkoordinasi dengan sekolah dan dinas terkait. Alhasil, semenjak dibuka pendaftaran pada dua pekan lalu, telah ada belasan sekolah yang menyatakan siap berpartisipasi dalam perkemahan jurnalistik kali ini. Diakuinya jumlah peserta akan terus bertambah mengigat penyelenggaraan yang masih sekitar dua minggu lagi.

 

“Sudah ada belasan sekolah yang menyatakan siap untuk ikut kegiatan JJ ke III ini. Beberapa diantaranya adalah sekolah yang juga pernah ikut pada kegiatan kita sebelumnya seperti SMA 2 Bulukumba dan masih banyak lagi,”jelasnya.

 

Diakuinya, untuk jambore jurnalistik ke III, ini konsepnya cukup berbeda dengan sebelumnya, dimana pada JJ kali ini akan melibatkan KPU mengigat tema yang diusung terkait peran pelajar dalam membangun demokrasi. Hal ini menjadi penting, karena para siswa khsusunya dari SMA/MA sederajat adalah calon pemilih pemula yang nantinya akan menggunakan hak demokrasinya di beberaa suksesi pemilu. Fajar menambahkan, selain itu pada kegiatan nantinya akan lmmenghadirkan kegiatan keagamaan seperti lomba Dai dan Kaligrafi, dimana memang pada perhelatan sebelumnya belum diperlombakan.

 

“Ini merupakan bentuk penguatan perda keagamaan yang dilakukan Radar Selatan, jadi ada beberapa poin yang ingin kita capai pada jambore kali ini, pertama soal membina akhlatul karimah peserta, kedua membangun semangat demokrasi siswa sejak dini,”pungkasnya.

 

Selanjutnya, Fajar menambahkan, hal lainnya yang berneda karena penyelenggaraan JJ yang dulunya selama enam hari lamanya pada JJ kali ini hanya berlangsung selama 4 hari lamanya yang berakhir hingga 22 Oktober 2017 mendatang. “Info lebih lanjut bisa langsung ke Kantor Radar Selatan, atau menghubungi panitia JJ di nomor 082348178973,”jelasnya.

 

Kepsek SMP 12 Bulukumba, Muh Zakir mengaku, pihaknya akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan JJ Ke III Radar Selatan, diakuinya kegiatan seperti ini penting diikuti untuk menambah pengalaman dan kreatfitas siswa khsusunya untuk mengambangkan potensi sekolah. “Insya Allah kami akan ikut dalam penyelenggaraan kali ini. Begitupun sekolah lainnya ayo kita sama sama sukseskan ini acara,”katanya. (Faj)

To Top