KPUD Jeneponto Gelar Sosialisasi dan Tatap Muka Dengan Unsur Jurnalis – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

KPUD Jeneponto Gelar Sosialisasi dan Tatap Muka Dengan Unsur Jurnalis

 

JENEPONTO, RADAR SELATAN.CO.ID  – Jelang Pilkada Jeneponto 27 Juni 2018 mendatang, Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) kabupaten Jeneponto gencar menggelar sosialisasi penyelenggaraan partisipasi pemilih dan penguatan demokrasi.

Sosialisasi kali ini tentang pemilu digelar diaula Kantor KPUD Jeneponto, Jl Lanto dg Pasewang, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu yang dihadiri sekitar 10 orang dari unsur jurnalis dari media cetak, online dan elektronik. Jumat 06 Oktober 2017.

Acara tersebut dibuka langsung Ketua KPUD Kabupaten Jeneponto devisi Hukum, Muh Alwi dengan agenda Sosialisasi pendidikan sekmen media, tema “Sosialisasi dan tatap muka dengan media pers” dalam rangka menyukseskan Pilkada Jeneponto 2018.

Adapun Komisioner KPUD Jeneponto yang hadiri mendampingi Ketua KPUD yakni, Samsuddin dari Devisi SDM dan Parmas, Syamsul Kamal dari Devisi perencanaan dan Data, Andi Hertasnin dari Devisi umum keuangam dan logistik dan Ekawati, dari Devisi Teknis.

Ketua KPUD Jeneponto, Muh Alwi dalam sambutanya mengatakan, Pers merupakan salah satu pilar demokrasi setelah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Untuk itu, Alwi berharap media dapat berperan penting dalam menyukseskan pilkada Jeneponto.

“Pers ini adalah wahana penyebar informasi, pilar demokrasi negara, sehingga sangat kita butuhkan peranya dalam suksesnya pilkada Jeneponto. Untuk itu, kita harapkan unsur media membantu KPU, karena target kita 80 persen pemilih kedepan” ujar Muh Alwi.

Komisiner KPUD Jeneponto, Syamsuddin mengatakan, pemilih cerdas adalah pemilih yang dapat memastikan dirinya sebagai pemilih, pemilih yang mengenal pasangan calon dengan baik, pemilih yang memahami visi-misi pasangan calon dan memiliki jiwa partisipasi.

“Kualitasi pemilu yang akan datang, sukses itu sangat ditentukan oleh pemilih cerdas. Kita juga berharap, peran serta media, menjadikan sarana partisipasi pemilu yang akan datang, agar tingkat partisipasi pemilu dapat kita peroleh maksimal,” Ujarnya.

Samsuddin berharap, masyarakat menjadi pemilih cerdas pada Pilkada Jeneponto dengan memastikan diri terdaftar sebagai pemilih denganmencantumkan kartu tanda penduduk (E-KTP) dari Dinas kependudukan dan catatan sipil setempat

“Pastikan dulu dirita’ sebagai pemilih, persyaratanya yakni harus memiiki E-KTP, karena beda dulu bisa ada keterangan dari dusun atau kelurahan. Tapi sekarang harus ada E-KTP atau surat keterangan melalui sidik jari dari Dinas catatan sipil,” Ujar samsuddin.

 

To Top